Warga Tuban Aniaya Tetangganya hingga Tewas Lantaran Tak Terima Ditegur

JagatBisnis.com – Seorang lelaki bernama Jaelan (58) warga Dusun Jembel, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, penjual kopi di kawasan pantai Jalan RE Martadinata atau kawasan Gerdu Laut, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban Kota, pada Rabu (05/01/2022) sekira pukul 21.00 WIB, tewas mengenaskan setelah dianiaya oleh tetangganya sendiri.

Pelaku berinisial HPU (32), yang saat kejadian diduga dalam kondisi mabuk, menganiaya korban hingga tewas lantaran tidak terima ditegur oleh korban.

Kapolsek Tuban Kota, Inspektur Satu (Iptu) Rianto saat ditemui awak media Kamis (06/01/2022) membenarkan adanya peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Baca Juga :   Anggota Polisi di Kediri Jadi Korban Pembacokan

Adapun kronologi kejadian tersebut bermula saat pelaku sedang mengendarai sepeda motor Honda Scopy nomor polisi S 6405 ID di atas trotoar di kawasan jalan RE Martadinata, Tuban, di mana saat itu korban sedang berjualan kopi di atas trotoar tersebut.

“Pelaku mengendarai motornya di trotoar atau bukan di jalan raya, yang mana trotoar tersebut tempat para penjual kopi.” kata Kapolsek Tuban Kota Iptu Rianto

Selain itu, pelaku mengendarai motor di trotoar sambil menyembunyikan klakson, sehingga pengunjung ada yang sampai ketakutan, sehingga korban berusaha memberikan teguran.

Baca Juga :   Polisi Bekuk Wanita Penyuntik Filler Ilegal

“Pelaku melintas di atas trotoar yang sudah dipasang tikar oleh korban. Melihat hal tersebut korban langsung menegur pelaku, namun pelaku yang diduga sedang mabuk minuman keras, akhirnya tidak terima, marah dan menyerang korban,” tutur Iptu Rianto.

Karena merasa diserang, korban berusaha melawan, sehingga keduanya terlibat perkelahian dan korban terjatuh ke laut, yang mana pada saat itu air laut sedang pasang.

“Korban saat itu dicekik oleh pelaku dan kepalanya dimasukkan ke air secara berulang-ulang,” ucap Iptu Rianto.

Setelah mendapat laporan, petugas Polsek Tuban langsung mendatangi lokasi kejadian atau tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan olah TKP dan sat petugas datang, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia, sehingga mayat korban
langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban.

Baca Juga :   Aksi Perempuan Belia Hadapi Jambret HP di Tebet

“Saat korban dibawa ke rumah sakit kondisinya sudah meninggal dunia.” tutur Kapolsek.
Saat ini, pelaku telah diamankan di Polsek Tuban Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. “Pelaku sudah kita amankan di Polsek Tuban untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek Tuban Kota Iptu Rianto. (pia)

MIXADVERT JASAPRO