Menpora Amali Terima Audiensi Plt Wali Kota Cimahi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima audiensi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Jawa Barat, Letkol (Purn) Ngatiyana dan rombongan di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/1) siang. (foto:putra/kemenpora.go.id)

JagatBisnis.com –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima audiensi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Jawa Barat, Letkol (Purn) Ngatiyana dan rombongan di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/1) siang.

Hadir dalam rombongan ini antara lain Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Cimahi, Dr. Huzen Rachmadi, A.md, St, SE, M.kes dan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Budi Rahardja S.sos.

Kedatangan Wali Kota Cimahi dan jajarannya tersebut untuk menyampaikan terkait rencana pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) sebagai pusat pembinaaan atlet-atlet setempat.
Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyambut baik usulan pembangunan fasilitas olahraga tersebut. Namun dijelaskannya, saat ini Kemenpora sudah tidak memiliki anggaran terkait pembangunan infrastruktur fisik olahraga dan kewenangan itu sudah dialihkan di Kementerian Pekerjaan Umum (Kementerian PUPR).

Baca Juga :   Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga Kalsel

“Sejak tahun 2020, terkahir tahun 2019. Kita tidak punya anggaran untuk pembangunan infrastruktur fisik. Itu sudah dialihkan ke Kementerian PUPR,” kata Menpora Amali dalam pertemuan ini.

Baca Juga :   Menpora Amali Apresiasi Jajaran Kemenpora Karena Serapan Anggaran 2021 Penuhi Target dengan Capaian 97,10 Persen

Namun demikian, Menpora Amali memastikan pihaknya akan merekomendasikan setiap aspirasi dan usulan daerah kepada Kementerian PUPR. Apalagi Jawa Barat salah satu daerah yang banyak memproduksi atlet elit nasional.

“Tapi kita tetap akan merekomendasikan. Jadi nanti suratnya disampaikan ke kita. Nanti kita rekomendasi,” jelasnya.

Baca Juga :   WADA Izinkan Merah Putih Berkibar Lagi, Komisi X DPR Puji Kinerja Menpora Amali dan Tim Satgas

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Jawa Barat, Letkol (Purn) Ngatiyana menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Menpora Amali yang telah meluangkan waktu menerima dirinya dan rombongan.

Dalam kesempatan ini, dia menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan tanah untuk rencana pembangunan GOR dan statusnya bersertifikat milik pemerintah daerah. “Tanahnya atas nama Pemda, luasnya 26 ribu ha,” jelasnya.(adv)

MIXADVERT JASAPRO