Selain Habib Bahar, Polisi Bakal Periksa Pemilik Akun YouTube Berinisial TR

JagatBisnis.com – Habib Bahar bin Smith dipastikan akan dipanggil oleh Polda Jabar terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang disampaikannya ketika ceramah di Kabupaten Bandung. Selain Bahar, penyidik akan memeriksa TR yang diketahui merupakan pemilik dari channel YouTube. Akan tetapi, belum diketahui waktu pemeriksaan kepada TR.

Baca Juga :   Polda Jabar Terima Limpahan Kasus Ujaran Kebencian Habib Bahar

“Tim penyidik mempersiapkan pemeriksaan BS, sesuai dengan surat panggilan yang sudah kita kirimkan. Yang ketiga, sesuai dengan perkembangan hasil penyidikan, kami akan memeriksa saudara TR,” kata Dirreskrimsus Polda Jabar Kombes Arif Rachman di Mapolda Jabar, Minggu (2/1).

Arif menambahkan, penyidik sudah melakukan proses gelar perkara terkait dengan kasus itu dan meningkatkan proses hukum dari tahap penyelidikan ke penyidikan. Dia memastikan penanganan perkara dilakukan secara profesional dan akuntabel.

Baca Juga :   Terkait Dugaan Ujaran Kebencian Habib Bahar, 34 Saksi Diperiksa

“Rencana tindak lanjutnya, penyidik akan terus bekerja secara maraton tentunya mengedepankan prinsip profesional, prosedural, transparan, dan akuntabel,” ucap dia.

Baca Juga :   Kasus Penganiayaan Sopir Taksi Online, Habib Bahar Segera Diadili

Sebelumnya diberitakan, Bahar akan dimintai keterangan oleh penyidik pada tanggal 3 Januari mendatang. Surat pemanggilan untuk dimintai keterangan dipastikan telah dilayangkan oleh tim penyidik.(pia)

MIXADVERT JASAPRO