Wagub DKI: Kita Tak Ingin Jakarta Jadi Bagian Penyebaran Omicron

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria

JagatBisnis.com – Wagub DKI Ahmad Riza Patria meminta kerja sama dari seluruh warga Jakarta agar di rumah saja dan tetap disiplin protokol kesehatan pada malam Tahun Baru.

Riza mengingatkan, ancaman COVID-19 masih terus ada, apalagi kini ditambah adanya varian Omicron. Ditambah setelah libur akhir tahun menjadi ujian apakah akan terjadi peningkatan kasus corona atau tidak.

“Kita sukses juga melakukan vaksin. PPKM kita turun terus di level 1. Ujian kita di akhir tahun selalu ada peningkatan penyebaran COVID, semoga tahun ini tidak,” ujar Riza di Jakarta Utara, Jumat (31/12).

Baca Juga :   Joe Biden Mirip Peramal Sebut Jakarta Tenggelam 10 Tahun Lagi, Ini Kata Ariza

“Kami minta seluruh warga Jakarta untuk tidak keluar rumah, tidak melakukan arak-arakan dan kembang api,” imbuh dia.

Baca Juga :   Pejabat Kesehatan RI Kunjungi Israel untuk Belajar Cara Penanganan Corona

Lebih lanjut, ia menegaskan Polda Metro Jaya juga akan memberlakukan crowd free night di beberapa titik yang biasa terjadi kerumunan. Dengan cara inilah, diharapkan bisa menekankan kasus COVID-19 terutama varian Omicron yang lebih cepat menular.

“Kami minta kerja sama seluruh warga agar kami bisa memastikan bahwa DKI Jakarta bisa, kita jaga tidak ada peningkatan. Kita tahu beberapa hari ini, belakangan ini ada peningkatan varian baru Omicron,” ujar Riza.

Baca Juga :   Penerapan Pelacakan Omicron Penting untuk Tentukan Lockdown

“Dan Minggu lalu dalam tiga hari lebih dari 1 persen peningkatan omicron di 79 negara. Kita tidak ingin DKI Jakarta dan Indonesia menjadi bagian dari penyebaran varian baru Omicron, jadi kami minta kerja sama dan disiplin,” tutup dia.(pia)

MIXADVERT JASAPRO