Mulai 1 Januari, Tarif Antigen di Stasiun Menjadi Rp35 Ribu

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di Stasiun. Dari sebelumnya Rp45.000 menjadi Rp35.000. Tarif baru ini berlaku mulai 1 Januari 2022 di 83 stasiun yang melayani Rapid Test Antigen. Ada 83 stasiun yang melayani pemeriksaan Rapid Tes Antigen.

“Penyesuaian tarif Rapid Test Antigen tersebut merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan kami kepada pelanggan di masa libur Tahun Baru 2022 ini,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, seperti dikutip dari laman resmi kai.id, Sabtu (1/1/2022).

Dia menegaskan, pihaknya akan terus mengingatkan kepada pelanggan untuk terus melengkapi persyaratan naik KA di masa Nataru, salah satunya adalah Rapid Test Antigen bagi pelanggan diatas 12 tahun.

Baca Juga :   KAI Ajak Kerja Sama Rawat Sarana Perkeretaapian

“Dengan semakin terjangkaunya harga tersebut, diharapkan calon pelanggan dapat memanfaatkan layanan tersebut dalam melengkapi persyaratan sesuai protokol kesehatan yang berlaku,” ungkap Joni.

Baca Juga :   PT KAI Tutup Layanan Antigen dan Rapid Test PCR di Stasiun, Tapi Bisa Booster

Dia menjelaskan, menjelang Libur Tahun Baru pada periode 30 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, pihaknya telah menjual 126.709 tiket KA Jarak Jauh atau sebanyak 41 persen dari total kapasitas tempat duduk yang KAI sediakan sebanyak 309.294 tempat duduk.

Baca Juga :   Ini Aturan Baru Naik KA Jarak Jauh

“Jumlah tersebut masih dapat terus bergerak dikarenakan penjualan tiket masih berlangsung hingga saat ini. Tiket KA pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KA lainnya,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO