Terseret Ombak, Wisatawan Asal Bekasi Dilaporkan Hilang

JagatBisnis.com – Seorang wisatawan asal Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, berinisial FAM (13) dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul. Korban terseret ombak saat tengah bermain air di Pantai Parangtritis.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi mengatakan, terdapat 2 wisatawan yang terseret ombak. Tetapi, 1 wisatawan dapat diselamatkan oleh SAR Satlinmas Wilayah 3 Parangtritis dan SAR Ditpolair DIY.

“Nahas, 1 wisatawan lain sampai saat ini masih hilang dan masih dalam pencarian SAR Gabungan,” kata Wahyu, Kamis (30/12).

Baca Juga :   Heboh, Fosil Gigi Hiu Megalodon Ditemukan di Majalengka

Kronologi sementara, korban bersama rombongan dari Ponpes di Bumiayu, Brebes, tiba di Pantai Parangtritis pukul 02.00 WIB. Setelah beristirahat, rombongan kemudian menuju ke tepi Pantai Parangtritis untuk bermain air.

Baca Juga :   Warga di Bekasi Panik Usai Tim Gegana Ledakan Benda Berkabel

“Korban FAM terseret ke tengah dan korban DA mencoba untuk menolong tapi malah ikut terseret. Petugas Sarsatlinmas dan SAR Ditpolair yang sedang berpatroli langsung memberikan pertolongan dan DA dan berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke pantai untuk mendapatkan pertolongan medis,” jelasnya.

Baca Juga :   Mercy yang Tabrak Pesepeda Terancam 3 Tahun Penjara

Basarnas Yogyakarta sendiri memberangkatkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan water rescue untuk melaksanakan pencarian bersama dengan SAR Gabungan.(pia)

MIXADVERT JASAPRO