Diduga Terinfeksi Omicron, Satgas Evakuasi Penghuni Condominium Green Bay Pluit

JagatBisnis.com – Beredar kabar seorang penghuni Condominium Green Bay Pluit, di Angke, Jakarta Utara, terinfeksi varian baru omicron.

Dari informasi yang dihimpun, penghuni tersebut menolak dievakuasi petugas kesehatan. Bahkan, proses evakuasi sampai melibatkan kepolisian dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, saat ini sedang berlangsung proses evakuasi.

Baca Juga :   Menhan AS Tetap Terinfeksi Virus Corona Meski sudah Terima Vaksin Booster

“Dalam proses,” kata Guruh saat dihubungi, Selasa (28/12).

Guruh belum dapat berkomentar banyak terkait kendala yang dihadapi.
Namun dari foto yang diperoleh, petugas terhalang masuk ke kamar apartemen tersebut. Diduga warga tersebut menolak dievakuasi.

Sementara, jubir Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan, warga yang dievakuasi di Pluit itu merupakan kasus pertama transmisi lokal corona omicron di Indonesia. Satgas harus bekerja ekstra untuk membujuk warga itu agar mau dievakuasi.

Baca Juga :   Omicron di Jakarta Terus Bertambah

“Apartemen Jakut, di awal beliau menolak dievakuasi ke RS Sulianti Saroso tapi DKI sudah berhasil menjelaskan dan memberi pemahaman. Penting sekali untuk melindungi,” kata Jubir Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, dalam konferensi pers virtual, Selasa (28/12).

Dari penelusuran Satgas, pria itu tidak memiliki riwayat ke luar negeri. Tapi, dia punya catatan ke sejumlah tempat di Jakarta.

Baca Juga :   Cakupan Vaksinasi Rendah, Munculkan Varian Covid-19 yang Lebih Berbahaya

“Kasus laki-laki usia 37 tahun yang tidak ada riwayat perjalanan ke luar negeri dalam beberapa bulan terakhir ataupun kontak dengan pelaku perjalanan luar negeri. Pasien dan istri ini tinggal di Medan dan ke Jakarta 1 bulan sekali,” ungkap Nadia.(pia)

MIXADVERT JASAPRO