Spider-Man: No Way Home Raih Pendapatan Rp14,1 Triliun di Box Office

JagatBisnis.com – Film Spider-Man: No Way Home mendapatkan pendapatan 1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp14,1 triliun di box office. Pendapat tersebut menjadikan layar labar garapan Sony dan Marvel tersebut menjadi film terlaris sepanjang tahun 2021.

Seperti yang dilansir dari unilad.co.uk, Senin, (27/12/2021), film Spider-Man: No Way Home tersebut menjadi film tercepat sepanjang masa dengan meraih Rp14,1 triliun hanya dalam waktu 11 hari. Sekuel film Spider-Man tersebut memang sudah lama dinantikan para penggemarnya.

Pendapatan tersebut ternyata nyaris serupa dengan film Avengers: Infinity War, yang meraih rekor dan dikalahkan oleh Avengers: Endgame dengan waktu lima hari.

Baca Juga :   Film Black Adam Dikritik Sutradara Marvel

Spider-Man: No Way Home mendapat pendapatan 19,7 juta dolar AS pada malam natal. Hal tersebut dikutip dari Hollywood Reporter, Senin, (27/12/2021). Kemudian, dalam penjualan tiket domestik meraih 405,5 juta pada hari tersebut.

Baca Juga :   12 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik dan Terbaru 2021

Hit superhero dipahami sebagai judul domestik terlaris Sony yang pernah dibuat, tanpa disesuaikan dengan inflasi. Rekor sebelumnya dipegang oleh Jumanji: Welcome to the Jungle tahun 2017 404,5 juta dolar.

Seperti dilansir Collider, tangkapan domestik menandai pendapatan kotor tujuh hari tertinggi dari semua film dalam franchise Spider-Man, serta pendapatan kotor Desember tertinggi kedua dalam sejarah perfilman.

Baca Juga :   The Marvels dan Ant-Man 3 Perbaharui Tanggal Penayangannya

Menurut Forbes, No Way Home adalah film ke-49 yang melampaui Rp 14,1 triliun secara global dalam pendapatan kotor global yang belum disesuaikan. Namun, itu hanya kelima yang mencapai penghargaan ini tanpa China.

Sebelumnya trikuel Spider-Man ini memang sangat dinanti dan telah memiliki pendapatan box office besar di akhir pekan pembukaannya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO