Golkar Konsisten Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

JagatBisnis.com –  Partai Golkar tetap konsisten mengusung Airlangga Hartanto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Meskipun dalam survei yang baru dirilis, Airlangga hanya memiliki elektabilitas 0,6 persen.

“Kami sudah tetapkan capres adalah Airlangga Hartarto dengan pertimbangan yang cukup matang dan diputuskan sejak Munas tahun 2019,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia saat menangapi hasil survei Politika Research & Consulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI), Selasa (28/12/2021).

Doli menjelaskan, dipilihnya Airlangga sebagai capres karena dianggap kader terbaik. Sehingga mendapatkan amanah menjadi ketua umum Golkar. Selain itu, penetapan capres juga berdasarkan aspirasi DPC Golkar dalam Munas.

Baca Juga :   Kopi Indonesia Potensial untuk Go International dan Merajai Pasar

“Kami masih memiliki 2 tahun untuk bekerja meningkatkan elektabilitas Airlangga. Jadi selama dua tahun, kami bisa bekerja bersungguh-sungguh, berdasarkan hasil yang dilihat saat ini,” ungkap Doli

Baca Juga :   Diakhir Tahun 2021, Elektabilitas Prabowo Makin Meningkat

Sebelumnya, Politika Research dan Consulting bersama Parameter Politik Indonesia merilis hasil survei nasional bertajuk meneropong poros koalisi partai politik. Survei dilakukan pada rentang waktu 12 November-4 Desember 2021 dengan metode multi stage random sampling. Dari hasil survei, nama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto berada pada peringkat 17 dari 32 nama yang muncul sebagai calon presiden.

Baca Juga :   Sambangi PWNU Jatim, Kiayi Marzuki Mustamar Sebut Gubernur Anies Calon Presiden

Airlangga dipilih 0,6 persen responden jauh dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebesar 4,3 persen dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebesar 21,6 persen. Namun, Airlangga masih unggul dari ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang dipilih 0,1 persen responden. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO