Viral, Gambar Puan di Tas Sembako

JagatBisnis.com – Anggota DPR dari Fraksi PDIP diwajibkan membagikan sembako kepada warga di daerah pemilihan (dapil) masing-masing dengan tas sembako bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Dibuat seragam dengan foto mbak Puan Maharani sebagai Ketua DPR, Pembina Fraksi, dan foto anggota yang bersangkutan,” kata anggota fraksi PDIP DPR, Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Dalam pembagian sembako itu, anggota biasa F-PDIP diwajibkan membagikan 2.000 bingkisan yang berisi 5 kg beras premium. Kapoksi F-PDIP wajib membagikan 8.000 bingkisan, pimpinan komisi F-PDIP wajib membagikan 10.000 bingkisan.

Baca Juga :   Viral! Nanya Boleh Pacaran Nggak ke Langit, Seorang Gadis Nyaris Disambar Petir

“Fraksi PDI-P DPR-RI melakukan inisiatif kongkret sebagai rangkaian ekspresi solidaritas kepada struktur partai dan masyarakat. Ini bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) yang berkali-kali kami suarakan. Kali ini program tersebut berupa pembagian beras/sembako,” ujar Hendrawan.

Baca Juga :   Baliho Puan Maharani Jadi Sasaran Vandalisme

Saat ini anggota fraksi PDIP di DPR berjumlah 128 orang. Pembagian sembako serentak dengan tas bergambar Puan itu rencananya dilakukan pada 25 Desember 2021-5 Januari 2022.

“Pada kapasitas orang-per-orang, kegiatan tersebut sudah banyak dilakukan anggota fraksi. Kali ini dilakukan bersama-sama di masa reses. Dengan demikian harus dilakukan koordinasi yang rapi, karena ada sejumlah anggota di dapil yang sama. Kami berharap efektivitas bantuan menjadi lebih baik, dengan jangkauan yang lebih merata,” tandas Hendrawan.

Baca Juga :   Viral, Siswi SMP di Semarang Dianiaya Tiga Temannya

Sebelumnya, anggota DPR fraksi PDIP ramai-ramai memasang baliho Puan di berbagai wilayah. Baliho Puang lengkap dengan tulisan ‘Kepak Sayap Kebhinnekaan’(pia)

MIXADVERT JASAPRO