Ekbis  

Tingkatkan Pelayanan, Bea Cukai Adakan Diskusi Bersama Stakeholder

JagatBisnis.com –  Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada stakeholder, Bea Cukai secara kontinyu mengadakan kunjungan ke lokasi perusahaan, atau menerima kunjungan dari stakeholder langsung ke Kantor Pelayanan Bea Cukai. Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, Tubagus Firman Hermansjah, memaparkan bahwa pada kesempatan ini, Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur menerima kunjungan dari PT Kutai Refinery Nusantara.

Baca Juga :   Tingkatkan Laju Ekonomi, Bea Cukai Dorong Pelaku UMKM Pasarkan Produk ke Luar Negeri

“Kali ini Senior Manager perusahaan, memparkan proses bisnis yang terintegrasi, serta dilakukan diskusi terkait implementasi Ceisa 4.0 berbasis web,” ujar Firman.

Sementara itu, untuk mempelajari proses bisnis produksi plastik dan minuman bergula dalam kemasan yang berkaitan dengan ekstensifikasi Barang Kena Cukai (BKC), Bea Cukai Kediri bersama tim Direktorat Teknis dan Fasilitas Cukai Kantor Pusat Bea Cukai, mengunjungi PT Alam Tirta Plast dan PT Tirta Agung.

Baca Juga :   Pacu Geliat Ekspor di Daerah, Bea Cukai Gandeng Instansi Lain

Kegiatan yang berlangsung pada 20-21 Desember lalu ini diadakan untuk menyosialisasikan terkait wacana pengenaan cukai terhadap plastik dan minuman bergula dalam kemasan sebagai bentuk perlindungan Bea Cukai kepada masyarakat. “Pengenaan cukai atas kedua barang tersebut mempertimbangkan karakteristik yang dapat merusak lingkungan dan mengganggu kesehatan. Selain itu pada kesempatan ini, Bea Cukai juga ingin mendengarkan masukan dari pelaku usaha dalam menentukan kebijakan terkait pengenaan cukai nantinya,” ungkap Firman.

Baca Juga :   Dorong Ekspor dan Pantau Kepatuhan Pengguna Jasa, Bea Cukai Lakukan Customs Visit Customers

Harapan selanjutnya, Bea Cukai dapat terus meningkatkan pelayanan dan pengawasan kepada masyarakat dalam sektor kepabeanan dan cukai. (srv)

MIXADVERT JASAPRO