Pekerja Pelabuhan Kijing yang Jatuh ke Laut Masih Dalam Pencarian

JagatBisnis.com – Hairul Anwar, salah seorang pekerja di pelabuhan Internasional Kijing yang terjatuh ke laut, hingga berita ini ditayangkan, masih dalam proses pencarian. Anwar terjatuh saat terjadi cuaca buruk pada Kamis sore, 23 Desember 2021.

“Sampai saat ini masih dilakukan pencarian. Tadi pagi tim gabungan bersama masyarakat kembali melakukan pencarian,” jelas Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Mempawah, Didik Sudarmanto pada Jumat, 24 Desember 2021.

Pencarian terhadap Anwar sudah dilakukan sejak Kamis sore. Namun karena belum juga ditemukan hingga pukul 22.00 WIB, proses pencarian dihentikan.

Baca Juga :   Todong Pistol ke Warga Bak Teroris, Pengemudi Fortuner Ditangkap Polisi

“Pencarian sudah dilakukan sejak kemarin. BPBD, Basarnas, Polairud, pekerja PT Wika, serta masyarakat, bersama-sama melakukan pencarian. Karena belum membuahkan hasil, pukul 22.00 WIB diputuskan pencarian ditunda,” ujar Didik.

Baca Juga :   Akhirnya Nelayan di Bali Selamat Usai Terombang-ambing di Laut Semalaman

Sementara itu, terkait kronologi kejadiannya, Didik memaparkan, korban bersama dua rekannya sedang melakukan pekerjaan di bawah jembatan pelabuhan. Pada saat akan berhenti kerja, korban terpeleset dan langsung terjatuh ke laut.

Baca Juga :   Diduga Tertimbun Sampah, Makam Keluarga di TPA Sumur Batu Hilang

“Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB. Pada saat itu cuaca buruk, gelombang tinggi disertai angin kencang dan hujan. Saat akan berhenti kerja, korban terpeleset. Karena tidak menggunakan life jacket, korban terseret ombak dengan cepat,” tambah Didik.

“Kawan-kawannya mencoba menolong, namun korban dengan cepat terseret ombak. Kemudian langsung hilang tenggelam,” pungkasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO