Jelang Misa Natal, Polda DIY Lakukan Sterilisasi di Gereja

JagatBisnis.com – Gegana Satbrimobda Polda DIY melakukan sterilisasi Gereja di wilayah Yogyakarta pada Jumat (24/12/202) tepatnya pada pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2021. Sterilisasi ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah malam Natal di gereja.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, mengatakan kegiatan sterilisasi gereja tersebut telah dilaksanakan sejak kemarin, Kamis hingga hari ini. Pelaksanaan ini menyasar sejumlah gereja di wilayah Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo serta Gunungkidul.
Lebih lanjut Yuliyanto berusaha memastikan bahwa tidak ada aksi teror yang menyasar gereja. Harapannya masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribadah.

“Personel Polri dan TNI juga akan diturunkan dalam pengamanan gereja pada malam Natal dan saat perayaan Natal. Jadi kita akan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang akan beribadah,” papar Yuliyanto

Baca Juga :   5.590 Personel Gabungan Diturunkan Jaga 833 Gereja di Jakarta

Polda DIY Juga Awasi Protokol Kesehatan di Gereja
Mengantisipasi pandemi COVID-19 yang berlangsung, aparat juga turut dalam pengawasan protokol kesehatan. Dalam hal ini aparat berkoordinasi kepada panitia gereja agar memasang barcode aplikasi PeduliLindungi agar dapat digunakan masyarakat yang akan ikut serta dalam ibadah Natal.

Baca Juga :   5.590 Personel Gabungan Diturunkan Jaga 833 Gereja di Jakarta

“Dalam pengamanan Natal, Polda DIY bersinergi dengan instansi/stakeholder terkait dan pam swakarsa gereja,” pungkas Yuliyanto.(pia)

MIXADVERT JASAPRO