Jelang Nataru, BRI Siapkan Dana Rp30,4 Triliun

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRl) menyiapkan dana Rp30,4 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat selama Natal 2021 dan tahun baru 2022 (nataru). Jumlah tersebut naik 4,8 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha mengatakan, transaksi nasabah pada nataru kali ini berpotensi meningkat. Karena, jumlah penularan Covid-19 di Indonesia mulai menurun. Sehingga kegiatan ekonomi mulai pulih.

“Kami sediakan layanan saat akhir pekan pada 25 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di 20 unit kerja di berbagai wilayah. Kebutuhan transaksi pada 26 Desember 2021 dan 2 Januari 2022 dilayani oleh unit kerja Weekend Banking reguler.” ucap Arga dalam keterangan tertulis, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga :   Begini Cara BRI Kembangkan SDM

Dia menjelaskan, pihaknya juga mengantisipasi kenaikan transaksi nasabah lewat layanan e-channel, seperti EDC, ATM, dan CRM BRI. Apalagi, pihaknya memiliki lebih dari 23 ribu ATM dan CRM yang di dalam negeri. Lalu, bank pelat merah itu juga memiliki lebih dari 480 ribu agen BRILink.

Baca Juga :   BRI Bantu Berdayakan Perempuan di Bali

“Kamk juga mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital,” ungkap Arga.

Baca Juga :   BRI Kerja Sama dengan Universitas Hasanuddin Luncurkan Unhaspay

Arga menambahkan, pihaknya juga terus meningkatkan kualitas jaringan IT untuk mengantisipasi lonjakan transaksi saat libur nataru. Bahkan, pihaknya telah menyiapkan jaringan IT sebaik mungkin untuk menghindari gangguan-gangguan teknis. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO