DNA Foundation Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Erupsi Semeru

JagatBisnis.com – Daya dan Nyala Aksi (DNA) Foundation menyalurkan bantuan paket perlengkapan dapur dan tandon air kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Minggu (19/12/2021). Bantuan yang diberikan berupa 25 paket perlengkapan dapur sederhana yang terdiri dari peralatan memasak, dan perlengkapan makan. Selain itu juga, perluasan titik tandon air atau tempat penampungan air bersih dari 5 titik menjadi 24 titik yang akan disebar ke musala dan masjid yang terdampak.

Baca Juga :   Kunjungi Pengungsi Semeru, Ini Pesan Maruf Amin

Salah satu perwakilan Tim Respon Bencana DNA Foundation, Dzulfakar Iqdam mangatakan, penyerahan bantuan dipusatkan di posko pengungsian yang letaknya di Dusun Umbulan, Dusun Siputurang dan Dusun Kampung Renteng Kelurahan Supiturang, Kecamatan Pronjiwo, Lumajang, Jawa Timur. Bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,

“Kami terus memantau perkembangan di pengungsian, terutama untuk mengetahui kebutuhan para warga. Lalu, melihat saat ini yang dibutuhkan mereka adalah tandon air dan peralatan dapur. Jadi, kami memperluas bantuan. Hingga saat ini,  telah mendirikan 24 titik tandon air bersih dan 25 paket perlengkapan dapur,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga :   39 Orang Meninggal Akibat Bencana Gunung Semeru

Menurut Iqdam, rencananya akan ada 100 paket perlengkapan dapur sederhana yang akan terus diberikan kepada warga terdampak bencana. Terutama yang rumahnya mengalami rusak berat sehingga tidak lagi menyisakan barang. Karena sebelumnya, Tim DNA Foundation telah memberikan bantuan medis untuk ratusan warga terdampak erupsi dan laundry point untuk cuci baju warga serta relawan secara gratis.

Baca Juga :   Masa Tanggap Darurat Erupsi Semeru Berakhir, Kini Masuk Transisi Darurat 90 Hari

“Kami berencana tidak akan berhenti memberika bantuan pada warga. Kami masih mengumpulkan dana dari para donatur secara terbuka untuk para korban yang membutuhkan. Saya berharap musibah ini cepat berakhir dan apa yang Kami berikan saat ini setidaknya membantu para korban bencana,” tutup Iqdam. (eva)

MIXADVERT JASAPRO