Di Tengah Badai COVID-19, Klub-klub Liga Premier Inggris Tetap Lanjutkan Kompetisi

JagatBisnis.com – Klub-klub Liga Premier Inggris sepakat untuk melanjutkan kompetisi di tengah badai COVID-19 yang akhir pekan lalu sempat membuat enam dari 10 pertandingan harus ditangguhkan.

Krisis COVID-19 melanda banyak klub Liga Premier dan sedikitnya 10 pertandingan telah ditangguhkan sepanjang Desember karena tidak memiliki jumlah pemain yang cukup di dalam skuad atau terhalang untuk melakukan persiapan.

Keadaan tersebut mengundang pertanyaan apakah jadwal padat, di mana setiap tim akan bermain tiga kali sejak Boxing Day atau 26 Desember hingga 3 Januari mendatang, bisa tetap dilangsungkan.

Baca Juga :   68 Persen Pemain di Liga Premier Inggris Sudah Peroleh Vaksin COVID-19 Lengkap

Namun, laporan terbaru dari BBC pada Senin (20/12/2021) menyatakan bahwa klub-klub Liga Premier sepakat melanjutkan kompetisi.

Bahkan, salah satu pendekatan radikal yang diterapkan adalah setiap tim tetap wajib memainkan pertandingan mereka apabila memiliki sedikitnya 13 pemain dan satu penjaga gawang yang siap diturunkan.

Baca Juga :   Arsenal Benamkan Chelsea di Stamford Bridge

Namun, pihak operator Liga Premier belum mau melayani permintaan komentar atas laporan tersebut.

Sementara itu, federasi sepak bola Inggris, FA, pada Selasa (21/12/2021) dini hari WIB mengumumkan mereka telah sepakat untuk menghapuskan format laga ulang untuk putaran ketiga dan keempat Piala FA yang dijadwalkan berlangsung Januari dan Februari 2022.

Baca Juga :   Selama 9 Tahun, Chelsea Tak Pernah Menang di Old Trafford

Apabila pertandingan berakhir dengan skor imbang setelah 90 menit waktu normal, maka laga dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit dan adu penalti bila diperlukan, demikian pengumuman laman resmi FA.(pia)

MIXADVERT JASAPRO