Mahasiswi Sopir Mercy Tewas Kecelakaan di Depan Hotel Mulia

JagatBisnis.com – Seorang wanita pengemudi Mercedes-Benz berinisial NZZ (21) tewas dalam kecelakaan tunggal. Insiden tragis mahasiswi sopir Mercy itu terjadi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2021) malam.

“Di KTP tertulis mahasiswi,” kata Kasie Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Eko Setyo BW, Jumat (17/12/2021).

Eko mengatakan mahasiswi sopir Mercy itu memiliki surat izin mengemudi jenis A. NZZ mengemudikan mobil Mercy bernopol B 812 BIL.

“SIM A masih berlaku dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya,” kata dia.

Kronologi Mahasiswi Sopir Mercy Tewas
Peristiwa kecelakaan itu bermula saat korban hendak putar balik di putaran depan Hotel Mulia. Pengemudi kehilangan kendali sehingga ban bagaian kiri menabrak trotoar.

Baca Juga :   Remaja 16 Tahun di Tangerang Tertabrak Saat Halangi Truk

Kendaraan lalu oleng ke kanan dan menabrak pohon angsana di taman median jalan. Posisi terakhir kendaraan terbalik miring dengan posisi roda kanan berada di atas.

“Dia berbalik arah di situ, gasnya ditambah tapi posisi setir belum lurus,” ujar Eko.

Eko menduga kecelakaan karena korban kehilangan kendali akibat kurang konsentrasi saat berputar balik. Warga sekitar sempat membawa korban ke RS Mintoharjo untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawa korban tidak tertolong.

Insiden Korban Tewas Akibat Kecelakaan Tunggal
Insiden kecelakaan tunggal memang kerap terjadi. Seperti halnya di jalan tol. Tercatat kecelakaan tunggal mengakibatkan korban jiwa pada hari yang sama Kamis (4/11/2021) lalu.

Baca Juga :   Tak Kuat Menanjak, Dua Mobil di Bantul Dihantam Bus

1. Kecelakaan Dekan UGM di Tol Cipali

Dekan Fakultas UGM, Prof. I Gede Suparta Budisatria mengalami kecelakaan di tol Cipali-Cikampek KM 113. Korban meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal itu.

Yakni Prof. Ali Agus (mantan dekan Fapet UGM), Hanim (dosen Fapet UGM), dan Jumari (sopir Fapet UGM), selamat.

2. Kecelakaan Polisi di Tol Ngawi-Kertosono

Kecelakaan di Tol Ngawi-Kertosono menewaskan satu anggota polisi bernama Bripda Candra. Korban menumpangi mobil bersama tiga penumpang lainnya (dua anggota polisi, warga sipil). Anggota polisi yang bersama korban adalah Ipda Yudi Renaldi dan Aiptu Yantono.

Baca Juga :   Bus Wisatawan Terguling di Sukabumi, Satu Orang Tewas

Bripda Candra yang merupakan anggota Polres Ponorogo tewas akibat luka serius di bagian kepala, sisanya tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka. Mobil Suzuki Ertiga yang membawa mereka oleng. Lalu hilang keseimbangan menabrak pembatas jembatan hingga terpental.

3. Kecelakaan Vanessa Angel di Tol Jombang

Artis Vanessa Angel dan Suami Bibi Ardiansyah tewas akibat kecelakaan di tol Jombang KM 672-400A. Rasa kantuk itu menyebabkan mobil Pajero Sport nomor polisi B 1264 BJU oleng dan menabrak beton pembatas jalan. Sedangkan supir, seorang perempuan, dan satu balita mengalami luka ringan.(pia)

MIXADVERT JASAPRO