Innalillahi, Pedangdut Imam S Arifin Meninggal Dunia

JagatBisnis.com –  Kabar duka datang dari dunia musik. Salah satu pedangdut yang tenar di era 80 dan 90-an, Imam S Arifin meninggal dunia. Hal itu diketahui dari pesan berantai yang beredar di kalangan wartawan.

“Telah berpulang Ke Rahmatullah saudara kita,sahabat kita semua Imam S Arifin, semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya, Aamiin ya Robbal’alamin,” tulis pesan tersebut.

Hal itu dibenarkan ioleh mantan istri Imam S Arifin, Nana Mardiana, Menurut Nana Mardiana, jenazah Imam S Arifin saat ini berada di Madura. Masih belum diketahui penyebab Imam S Arifin meninggal dunia.

Imam S Arifin adalah salah satu penyanyi dan pencipta Lagu dangdut yang cukup terkenal di Indonesia. Terlahir dengan nama Imam Sunaryo Arifin, ia mulai dikenal dengan lagu ciptaannya yang berjudul Menari Diatas Luka dan Jandaku.

Sayangnya, Imam S Arifin pernah dua kali tersandung narkoba. Ia pernah ditangkap di Medan pada 2008 dan Jakarta Pusar pada Maret 2010.

Terakhir, Imam divonis penjara 4 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp 800 juta. Ia baru bebas dari Lapas Salemba, Jakpus, pada Mei 2014. Dua kali terlibat kasus narkoba membuat Nana Mardiana menggugat cerai Imam S Arifin. Keputusan itu dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 27 Agustus 2007.

Saat sang ayahanda menjalani hukuman di balik jeruji besi, satu anak Imam S Arifin, Resti Destami Arifin alias Yeyek alias Lia juga pernah ditangkap polisi di Cengkareng pada Mei 2012. Ia diduga sebagai pemasok Narkoba ke beberapa artis.(pia)

 

MIXADVERT JASAPRO