Ekbis  

BAF Gelar Rangkaian CSR di Penghujung Tahun 2021

Penyerahan 3.000 Bibit Pohon dari Perwakilan BAF Sanuki (Area Office Head BAF Jakarta) kepada Muhammad Sanuki (Pengawas UPPTP Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta)

JagatBisnis.com – PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali mengadakan rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan yang berfokus pada pelestarian lingkungan hidup dan peningkatan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia.

Rangkaian kegiatan CSR tersebut di antaranya penyerahan bibit pohon BAF ECO Move Periode November 2021 yang telah dilakukan pada tanggal 16 Desember 2021 dan CSR BAF Caring for Children Year-End 2021 yang dilaksanakan pada hari ini, Jumat, 17 Desember 2021 serentak di 18 kota di Indonesia.

Setelah sukses dengan penyelenggaraannya di periode pertama pada bulan Juni 2021 dan periode kedua pada bulan September 2021 lalu, BAF juga kembali mengadakan Gerakan Penghijauan BAF ECO Move 2021 periode November 2021 yang merupakan periode ketiga sekaligus periode terakhir untuk rangkaian BAF ECO Move di tahun 2021.

Kegiatan penanaman total 16.300 bibit pohon ini dilaksanakan serentak pada tanggal 16 Desember 2021 di 6 kota di Indonesia yakni Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar.

Selama tahun 2021, BAF telah menyumbangkan total 55.500 bibit pohon produksi, bibit pohon konservasi, bibit pohon pelindung, dan bibit tanaman hias yang dibagi menjadi 3 periode penanaman bibit pohon. Pada periode pertama (Juni 2021), BAF memberikan 17.000 bibit pohon kemudian dilanjutkan 22.200 bibit pohon pada periode kedua (September 2021) dan 16.300 bibit pohon pada periode ketiga (November 2021).

Bibit pohon yang disumbangkan BAF ke dinas terkait di 6 kota di atas merupakan sumbangsih dari BAFers (karyawan BAF) yang telah memberikan donasi berupa bibit pohon secara langsung serta dukungan BAF Friends (konsumen BAF) yang mendapatkan fasilitas pembiayaan baik melalui aplikasi BAF Mobile, website BAF, maupun kantor jaringan BAF yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lynn Ramli selaku Presiden Direktur BAF mengungkapkan bahwa kedelapan belas lokasi yang terpilih dalam kegiatan ini merupakan upaya kami untuk melakukan pemerataan kegiatan tanggung jawab sosial yang menjangkau seluruh masyarakat di berbagai wilayah di mana BAF beroperasi.“Selain itu, kami terus secara konsisten berupaya meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia dengan memberikan peralatan sekolah, makanan & minuman bergizi, serta vitamin untuk menjaga imunitas tubuh anak-anak. Hal ini guna mendukung kegiatan belajar-mengajar yang saat ini sudah dilakukan secara hybrid di masa pandemi melalui program CSR BAF Caring for Children yang telah rutin dijalankan sejak tahun 2019,” tuturnya.

Pemberian Bantuan kepada Panti Asuhan Vincentius Putri Jakarta dalam rangka CSR BAF Caring for Children Year-End 2021. Perwakilan BAF: Kriston Elvin (Business Relationship Head BAF Jakarta) Perwakilan Yayasan: Caecilia Marijanti OSU (Pengurus Panti Asuhan Vincentius Putri Jakarta).

“Kegiatan yang bertajuk Berbagi Kasih dan Ceria Bersama BAF ini akan memberikan donasi berupa paket peralatan sekolah serta makanan dan minuman bergizi berikut vitamin kepada total 1.800 anak di Indonesia,”ujar Lynn.

“Penyelenggaraan BAF ECO Move Periode November 2021 dan CSR BAF Caring for Children Year-End 2021 ini sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan CSR BAF di tahun 2021,”terang Lynn.

“ Kami berkomitmen untuk terus menyelenggarakan program tanggung jawab sosial di masa yang akan datang dengan cakupan dan jumlah bantuan anak yang semakin luas sebagai bentuk nyata BAF dalam penerapan keuangan berkelanjutan dan pencapaian tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs),”tutup Lynn. (boy)

MIXADVERT JASAPRO