Qatar Airways Jadi Maskapai Terbaik di Dunia 2021 Versi Skytrax

JagatBisnis.com – Pandemi Covid-19 membuat industri penerbangan menjadi salah satu yang banyak terdampak hingga terpuruk. Karena perjalanan orang berkurang pesat selama pandemi. Namun, aktivitas pesawat masih terus aktif. Sederet perusahaan maskapai di dunia masih mempertahankan eksistensinya

Skytrax melakukan pemeringkatan maskapai-maskapai di seluruh dunia untuk mencari maskapai yang terbaik. Terpilih ada 100 maskapai terbaik di dunia, dengan Qatar Airways menjadi maskapai nomor 1 di seluruh dunia.

“Penghargaan 2021 didasarkan pada periode survei pelanggan yang jauh lebih lama dari September 2019 hingga Juli 2021, mewakili campuran waktu perjalanan normal yang dikombinasikan dengan perjalanan selama pandemi global,” tulis Skytrax pada laman resmi seperti dikutip, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga :   Qatar Airways Luncurkan Kampanye Hari Valentine

Menurut Skytrax, posisi kedua ditempati oleh Singapore Airlines yang pada 2019 juga menduduki posisi sama. Ketiga, ANA All Nippon Airways asal Jepang. Keempat ada Emirates, flag carrier dari Uni Emirat Arab. Keenam ada Japan Airlines yang melonjak dari posisi sebelumnya di urutan 11 pada 2019 lalu.

Baca Juga :   Qatar Airways Luncurkan Kampanye Hari Valentine

“Sedangkan ketujuh, diduduki EVA Air dari Taiwan yang turun satu peringkat dari posisi 2019. Kedelapan, Qantas Airways dari Negeri Kanguru Australia. Posisi kesembilan ditempati oleh Hainan Airlines dari China dan diikuti oleh Air France di peringkat kesepuluh,” terangnya.

Diungkapkan, maskapai milik RI, Garuda Indonesia, harus puas dengan posisi ke-15, turun dari peringkat 12 yang diraih 2019 lalu. Garuda ada di bawah British Airways, China Southern Airlines, Lufthansa, dan Aeroflot secara berturut-turut.

Baca Juga :   Qatar Airways Kembali Melayani Penerbangan ke Madinah, Arab Saudi

“Sedangkan untuk soal kebersihan dimenangkan oleh ANA All Nippon Airways. Lebih lanjut, untuk awak pesawat terbaik diraih oleh Singapore Airlines dan maskapai yang paling banyak berkembang adalah Saudi Arabian Airlines,” tulis laporan tersebut. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO