Ekbis  

Bea Cukai Belawan Lepas Ekspor Komoditas Rempah dan Perkebunan Ke 34 Negara

JagatBisnis.com – Bea Cukai Belawan bersama Balai Besar Karantina Pertanian Belawan secara simbolis melakukan pelepasan ekspor komoditas rempah-rempah dan beberapa hasil perkebunan lainnya di PT Jasum Jaya, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (10/12) lalu.

Kepala Kantor Bea Cukai Belawan, Tri Utomo Hendro Wibowo, mengungkapkan pada pelepasan ekspor kali ini, total terdapat 26 jenis komoditas rempah-rempah dan hasil perkebunan, antara lain kayu manis dan kopi dengan tujuan ekspor ke 34 negara.

“Melalui kegiatan ini, harapannya ekspor dapat terus berkembang dan semangat para pelaku usaha di bidang pertanian dapat meningkat sehingga perekonomian masyarakat dapat menggeliat yang selama ini lesu akibat dampak pandemi,” ujar Tri.

Baca Juga :   Bea Cukai Gresik Laksanakan Ekspor Perdana Produk Unggulan UMKM Bawean

Tri menjelaskan, Pemerintah sendiri telah menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang peningkatan ekspor seperti kemudahan informasi dan perizinan ekspor, tata kelola logistik ekspor yang mudah dan transparan serta berbagai insentif lainnya untuk kemudahan ekspor.

Baca Juga :   Dua Kantor Bea Cukai Ini Terima Penghargaan dari BNNP Kalimantan Barat

“Kita akan terus berupaya mendorong ekspor agar produk lokal juga bisa bersaing di pasar global tentunya,” kata Tri.

Baca Juga :   Bea Cukai Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal dan Barang Ilegal Lainnya di Bali dan Kediri

Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan, Andi PM Yusmanto juga menyampaikan “Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah yaitu menggenjot tiga kali lipat ekspor dan bertepatan pula dengan ditetapkannya sebagai Hari Rempah Nasional,” ungkapnya.(srv)

MIXADVERT JASAPRO