Ekbis  

Jelang Akhir Tahun, Bea Cukai Berhasil Lampaui Target Penerimaan

JagatBisnis.com – Menjelang akhir tahun 2021, Bea Cukai melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap target penerimaan. Tubagus Firman Hermansjah, Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, memaparkan bahwa Bea Cukai Pekanbaru, Bea Cukai Tasikmalaya, dan Bea Cukai Tanjung Perak berhasil melampaui target penerimaan pada periode tahun ini.

Baca Juga :   Bea Cukai Berikan Asistensi Bantu Pelaku Usaha Daerah Dalam Ekspor

“Bea Cukai Pekanbaru berhasil mencapai target penerimaan sebesar 238,78%, yaitu Rp 279,1 miliar. Penerimaan ini terbanyak berasal dari bea keluar, lalu bea masuk dan cukai,” ujar Firman.

Selain itu, capaian kinerja Bea Cukai Pekanbaru pada bidang pengawasan, juga berhasil mengamankan penerimaan negara sebanyak Rp 20,1 miliar, serta dalam bidang pelayanan juga diluncurkan website dan aplikasi Si Pintar yang dapat memudahkan stakeholders dalam mengakses aturan terkait kepabeanan dan cukai.

Baca Juga :   Bea Cukai Koordinasikan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau dengan Pemerintah Daerah

Sementara Bea Cukai Tanjung Perak telah merealisasikan 104% dari target realisasi penerimaan yang ditetapkan pada tahun 2021. “Kami berharap capaian kinerja dari penerimaan, pengawasan, dan pelayanan ini, dapat menjadi komitmen Bea Cukai untuk terus mengawasi dan memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat. Serta untuk dapat terus memfasilitasi pengusaha dalam bidang kepabeanan dan cukai untuk mendorong roda perekonomian di tengah pandemi,” pungkas Firman.(srv)

MIXADVERT JASAPRO