Jogging di Taman Singapura, Pria Inggris Diserang Berang-berang

JagatBisnis.com – Seorang pria asal Inggris mengatakan dirinya diserang berang-berang liar saat tengah melakukan jogging di Singapore Botanic Gardens. Serangan binatang pengerat itu meninggalkan 26 luka di bokong, kaki, dan jari-jarinya.

Graham George Spencer, pria berkepala enam, sedang berolahraga pagi seperti biasa di taman pada 30 November 2021 pukul 06.00 waktu setempat, ketika sekitar 20 berang-berang menyergapnya, membuatnya terjatuh, kemudian menginjak-injak dan menggigitnya.

“Prosesnya berlangsung selama 10-12 detik, saya tidak bisa bergerak… Saya pikir saya akan mati. Jika mereka menggigit wajah atau leher, saya mati,” katanya kepada Reuters seperti dikutip Minggu (12/12/2021).

Baca Juga :   Dua Kelompok Bentrok, 18 Orang Tewas Terbakar di Diskotek Sorong

Spencer bisa melarikan diri ketika temannya berlari dan meneriaki berang-berang itu, kemudian menariknya.

Baca Juga :   Kejadian Nyata, Motor Tertukar di Konter Pulsa

Grup kesejahteraan hewan mengatakan berang-berang jarang menyerang manusia kecuali mereka merasa terancam. Spencer mengatakan mungkin berang-berang salah mengira dia sebagai seorang pelari yang telah berlari duluan melewatinya, yang tak sengaja menginjak salah seekor binatang dalam cahaya pagi yang redup.

Pria yang bekerja di Singapura ini pun berharap pihak berwenang menerapkan langkah-langkah pencegahan seperti memasang lebih banyak lampu bertenaga surya di sepanjang jalur jalan.

Baca Juga :   Heboh, Fosil Gigi Hiu Megalodon Ditemukan di Majalengka

“Berat saya lebih dari 200 pon dan saya tidak bisa bangun tanpa bantuan teman saya, jika berang-berang menyerang seorang perempuan atau anak-anak, mereka pasti tidak akan selamat,” kata Spencer.

Singapore Botanic Gardens tidak segera menanggapi permintaan untuk memberi tanggapan.(pia)

MIXADVERT JASAPRO