Black Canyon Hadir Lagi di Jakarta

JagatBisnis.com – Pandemi Covid-19 tak mempengaruhi bisnis kedai kopi. Bisnis ini sekarang semakin menjamur dan kian diminati karena nyaris tak pernah sepi pengunjung. Maklum, para penikmat kopi bersama teman atau kolega senang bercengkrama bersama teman di kedai kopi yang sudah menjadi tren gaya hidup. Tak heran, Black Canyon, usaha waralaba asal Thailand ini kembali membuka gerai di Indonesia. Salah satunya di Gedung Nidya, Cawang, Jakarta.

“Black Canyon memang pernah meramaikan dunia kuliner di Indonesia sejak 2005. Tetapi dalam perjalanan bisnisnya, restoran ini sempat menghilang. Kini, PT. Bhojana Ciptahita Indonesia selaku Holding Company menghadirkan Black Canyon yang lebih segar, modern, unik namun tetap mengedepankan pelayanan yang bersahabat (companion) kepada seluruh tamu dan pencintanya,” kata Chief Executif Officer Black Canyon Rahadhian Inu K, disela-sela pembukaan outlet di Jakarta, Senin (13/12/2021).

Dia mengaku, memang cukup lama Black Canyon menghilang. Tapi kini kembali hadir di Indonesia dengan outlet pertama di Graha Pena, Kota Surabaya lalu di Kota Makasar dan kini outlet ketiga hadir di Jakarta Timur. Apalagi, di tahun ini, Black Canyon bertransformasi dari Black Canyon Coffee menjadi Black Canyon | Coffee & Eatery.

“Dari sebuah kedai kopi menjadi tempat yang menyajikan makanan, minuman dan kenyamanan. Karena reputasinya di negara asalnya diperoleh dari sajian kopi yang memiliki kualitas terbaik, juga aroma dan rasa yang autentik. Karena biji kopi yang berasal dari perkebunan terbaik milik kerajaan Thailand dan diracik oleh tangan-tangan barista ahli,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dulu Black Canyon bisa dijumpai hampir di seluruh penjuru, mulai dari pulau Batam diujung barat hingga ke kota Makassar dan Palu di paling timur. Sekarang, mulai 2021 ini pihaknya berencana kembali hadir menyapa pelanggan di sejumlah kota di Indonesia. Setidaknya ada 15 gerai yang telah disiapkan pada 2022 mendatang. Sebanyak 10 gerai akan didirikan di Jakarta dan sekitarnya, dan 5 gerai di kota lainnya.

“Restoran dengan menu andalan kopi ini menjadi salah satu restoran yang amat familiar di lidah para pencinta kuliner Indonesia. Apalagi, Cita rasa kopi terbaiknya dan menu-menu andalan lainnya sering menjadi pilihan bagi pecinta kluliner untuk bercengkrama lebih lama. Mengusung konsep point meeting, kami akan hadir di gedung perkantoran, rumah sakit atau pusat bisnis lainnya,” paparnya.

Adapun menu makanan yang ditawarkan, lanjut dia, bervariasi
dengan nuansa International Thai Food yang kaya rasa manis, asin, asam dan pedas yang pecah dimulut. Di antaranya Tom Yum Goong dan Pad Thai. Tentunya juga ada menu andalan Indonesia, seperti nasi goreng dan mie goreng. Untuk minima, ada varian kopi yang ditawarkan. Mulai dari hot espresso, cappucinno dengan lukisan diatasnya (late art), Cha Thai Yen minuman teh khas Thailand yang mendunia, lime butterfly yang menyehatkan, hot dan ice chocolate hingga juice segar yang di blend dengan crushed ice.

“Menu-menu tersebut sudah menjadi legenda dan suatu yang meninggalkan sejuta kenangan pada para penikmatnya. Tak heran restoran ini selalu ditunggu kehadirannya oleh pelanggan setia dan pecinta kuliner pada umumnya. Bahkan, koki dan baristanya telah melalui proses training khusus sehingga mampu menyajikan menu yang menggugah selera,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO