Transmigran Berkontribusi Positif untuk Pemerataan Ekonomi

JagatBisnis.com – Pelaksanaan transmigrasi Indonesia selama ini telah kontribusi positif bagi pembangunan Indonesia. Bahkan, selama 71 tahun pelaksanaan program transmigrasi juga berkontribusi terhadap pemerataan dan pertumbuhan ekonomi di kawasan tertinggal.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan mengaku, banyak keluarga besar Indonesia bertransmigran sudah bertahun-tahun telah mampu menjadikan daerahnya lebih produktif dan berdaya saing. Karena transmigrasi merupakan ciri khas Indonesia agar persebaran penduduk menjadi lebih tertata dan merata.

“Dengan proses transmigrasi yang terus dilakukan bisa menjadi momentum kebangkitan nasional. Karena transmigrasi bisa menjadi pemerataan ekonomi di daerah. Sehingga pelaku transmigrasi harus memaklumi terjadinya transformasi nilai dan budaya demi merawat keberagaman, keberagamaan, keindonesiaan,” kata Politisi PDI Perjuangan ini, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga :   Ini Harapan Pemerintah Pertumbuhan Ekonomi di Tahun 2023

Menurut Prasetyo, dengan tema Transmigrasi Wujud Nyata Implementasi SDGS Desa untuk Pembangunan Berkelanjutan pada Hari Bhakti Transmigrasi tahun ini yang ke-71, pemerintah semakin fokus dan optimis pembangunan akan lebih terarah melalui Sustainable Development Goals (SDGs) desa tersebut.

Baca Juga :   Demi Keselamatan Ekonomi, Warga Pakistan Diminta Kurangi Minum Teh

“Sehingga pertumbuhan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) akan semakin di maksimalkan untuk kesejahteraan warga desa hingga pencapaian tujuan pembangunan nasional,” pungkas Prasetyo. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO