BRI Kerja Sama dengan Universitas Hasanuddin Luncurkan Unhaspay

JagatBisnis.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan dukungannya terhadap ekosistem pendidikan di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan melalui kerja sama dengan Universitas Hasanuddin melalui peluncuran aplikasi bernama Unhaspay, Jumat (10/12/2021). Platform ini dibuat dalam rangka mewujudkan visi sebagai kampus digital.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, diketahui selama masa pandemi Covid-19 sebanyak lebih dari 30.000 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan kegiatan perkuliahan secara online. Hal ini secara tidak langsung membuat civitas akademika di kampus iru terhambat. Sehingga para mahasiswa kesulitan mendapat informasi ter-update perihal kegiatan kampus.

“Oleh karena itu, kami berperan dengan melakukan digitalisasi ekosistem universitas dengan aplikasi ini. Maka, dukungan ini dapat membangun closed loop transaction di lingkungan kampus. Sehingga bisa bermanfaat untuk seluruh civitas akademika Unhas,” kata Handayani dalam keterangan tertulis, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga :   Tahun 2022, Porsi KUR BRI Ditambah Jadi 60 Persen

Dia mengungkapkan, selain berfungsi untuk memenuhi informasi terkini, Unhaspay juga dapat melengkapi kebutuhan finansial bagi para civitas Unihas. Karena, dalam aplikasi ini dilengkapi fitur e-wallet untuk bertransaksi secara cashless, seperti pembelian pulsa, PLN, dan TV berlangganan. Bahkan, e-wallet ini juga dapat digunakan sebagai pembayaran di unit usaha di kampus seperti kantin, rusunawa dan koperasi.

Baca Juga :   BRI Gelar Sayembara Desain Logo HUT ke-127

“Tak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur marketplace yang mengakomodasi penjualan UMKM binaan Unhas secara digital. Pembayarannya pun dapat dilakukan dengan menggunakan BRI Virtual Account (BRIVA) maupun kartu debit dan kartu kredit BRI. Sehingga semua kebutuhan universitas dapat dilakukan dalam satu aplikasi,” bebernya.

Menurutnya, aplikasi ini tak hanya untuk mahasiswa, ke depan aplikasi ini juga dapat digunakan oleh pekerja, karyawan serta alumni sebagai platform terintegrasi untuk akses informasi maupun transaksi secara cashless di Unhas. Diharapkan, aplikasi ini bisa menjadi pelopor digitalisasi ekosistem universitas dan menjadi solusi bisnis serta nonbisnis bagi pendidikan Indonesia.

Baca Juga :   BRI Bakal Bagikan Dividen Rp26,4 Triliun

“Saat ini, kami telah bekerja sama dengan kurang lebih 200 universitas di Indonesia dengan nilai mencapai Rp1 triliun. Kami juga akan terus berkomitmen memperluas kerja sama dengan banyak ekosistem universitas lainnya di Indonesia,” pungkas Handayani. (*/eva)

 

 

 

MIXADVERT JASAPRO