20 Ribu Kursi Penonton JIS Telah Terpasang

JagatBisnis.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sebanyak 20.000 kursi penoton sudah terpasang di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Anies berharap pemasangan 82.000 kursi penonton sesuai dengan kapasitas stadion termegah di Indonesia tersebut isa rampung dalam waktu dekat.

“Semoga tuntas ini 82.000 kursi yang akan dipasang, sejauh ini sudah terpasang 20.000. Jadi sudah sekitar 25 persen, 75 persen lagi nanti dituntaskan jadi nanti ini jadi suatu tempat yang sangat representatif baik untuk event sport maupun kesenian dan kebudayaan,” kata Anies di JIS, Sabtu (11/12/2021) malam.

Baca Juga :   JIS Jadi Lokasi Puncak HUT Ke-495 DKI Jakarta

Dalam sambutannya, Anies menegaskan bahwa penundaan partai puncak turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 yang mempertemukan tim muda Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid dengan Indonesia All-Stars yang seharusnya digelar pada Sabtu ini tidak berarti menghentikan penyelesaian proyek pembangunan JIS.

Anies menjelaskan penundaan pertandingan level internasional tersebut untuk mencegah pandemi COVID-19 sehingga membuat klub muda ternama Eropa itu tidak jadi datang ke Indonesia.

Baca Juga :   Pembangunan JIS Sudah Capai 94.6 Persen

Meskipun laga klub muda Spanyol dan Indonesia ditunda, Anies tetap hadir di JIS untuk menyaksikan dari dekat mengenai kecanggihan sistem pencahayaan dan audio yang sudah berfungsi di JIS.

Anies juga mengapresiasi para pekerja proyek JIS yang bekerja pagi hingga malam hari untuk menyelesaikan pengerjaan stadion sesuai jadwal, kualitas, dan anggaran yang direncanakan.

Baca Juga :   Anies Didesak Ganti Nama JIS Jadi Stadion MH Thamrin

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengingatkan bahwa pembangunan JIS sebagai sebuah pekerjaan raksasa melibatkan banyak orang yang secara fisik tidak terlihat di depan, namun karyanya dikenang sepanjang sejarah Ibu Kota Jakarta ini.

“Buat semua yang bekerja, mari kita tuntaskan (pekerjaan) ini yang sekarang sudah 87 persen, 13 persen lagi tuntas, mudah-mudahan semua berjalan lancar. Untuk teman-teman yang bekerja, jaga stamina. Insya Allah 13 persen lagi tuntas,” tandas Anies.(pia)

MIXADVERT JASAPRO