Wali Murid Keroyok Guru karena Tak Terima Anaknya Ditegur

JagatBisnis.com – Seorang wali murid bersama dua orang rekannya melakukan pengeroyokan terhadap seorang guru SDN 5 di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Ketua PGRI Kabupaten Mukomuko Rasita mengatakan guru SD 5 Kota Mukomuko yang diketahui bernama Wayan ini dikeroyok setelah menegur salah satu siswa kelas 5 SD yang memukul siswa kelas 1 di sekolah tersebut.

“Pada saat guru menegur siswa ini pak Wayan menepis pipi siswa dan kebetulan siswa ini kesakitan sariawan,” kata Rasita.

Baca Juga :   Sadis, Pria di Tangerang Gorok Balita

Pihak sekolah yakni kepala sekolah, guru, dan kepala desa telah melaporkan tiga orang pelaku pengeroyokan guru di sekolah tersebut kepada Kepolisian Resor Mukomuko. Mereka mendesak permasalahan ini ditindaklanjuti supaya ada kenyamanan guru mengajar di sekolah.

Baca Juga :   Gadis di Bukittinggi Dipukuli Temannya gara-gara Ejekan Pakaian Dalam

“Kalau kejadiannya seperti ini, kenyamanan guru tidak ada lagi, dari pada guru minta pindah lagi karena ketakutan mengejar di sekolah tersebut,” ujarnya.

Ia menyatakan, khawatir setelah kejadian ini guru hanya melaksanakan tugas mengajar saja, guru tidak lagi menjalankan fungsi membimbing siswa. Untuk itu aparat penegak hukum di daerah yang menangani masalah guru menjadi korban pengeroyokan meski dilakukan seadil-adilnya

Baca Juga :   Pengakuan Penipu yang Catut Nama Jokowi

“Supaya jangan sampai kejadian ini membuat mutu pendidikan di daerah ini turun,” pungkasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO