Ekbis  

Luncurkan Website, Aplikasi dan Platform internal, Bea Cukai Pekanbaru Siap Percepat Pelayanan

JagatBisnis.com –  Bea Cukai Pekanbaru berkomitmen meningkatkan efisiensi waktu pelayanan kepabeanan dan cukai dengan meluncurkan beberapa inovasi diantaranya website, aplikasi Si Pintar dan Platform internal KOPI SIAK, pada Jumat (19/11). Bertempat di Aula Lancang Kuning Bea Cukai Pekanbaru, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai Bea Cukai Pekanbaru secara langsung maupun daring melalui aplikasi zoom.

Baca Juga :   Manfaatkan DBHCHT, Bea Cukai Datangi Berbagai Kecamatan Sosialisasikan Larangan Rokok Ilegal

Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru, Prijo Andono, menjelaskan bahwa kegiatan peluncuran website dan beberapa inovasi lain ini, merupakan salah satu upaya kami untuk mempermudah layanan kepabeanan dan cukai.

“Terdapat berbagai fitur dalam website tersebut, seperti fitur cek IMEI, untuk melakukan pengecekan IMEI pada perangkat elektronik, cek E-COO untuk pengecekan surat asal , tracking barang kiriman, pengaduan atas layanan kepabeanan dan cukai, aplikasi SINAMOD untuk mempermudah layanan ekspor, hingga update kurs pajak sebagai acuan pungutan pabean,” jelas Prijo.

Baca Juga :   Masuk Triwulan II 2021, Bea Cukai Pantau Harga Transaksi Pasar Rokok

Dalam acara itu, Prijo menambahkan terkait gambaran pengoperasian Platform internal KOPI SIAK dan Aplikasi Si Pintar. “KOPI SIAK adalah wadah untuk saran, masukan atau pengaduan pada internal Bea Cukai Pekanbaru, sementara Si Pintar adalah aplikasi yang berisikan berbagai peraturan dan SOP kegiatan kepabeanan dan cukai,” imbuh Prijo.

Baca Juga :   Perkuat Fungsi Pengawasan, Bea Cukai Tingkatkan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum Lain

“Dengan adanya website www.bcpekanbaru.beacukai.go.id dan berbagai inovasi lain ini, diharapkan mampu mempermudah layanan bagi pengguna jasa, dan meningkatkan pelayanan kami. Selain itu, kami harap hal ini dapat mewujudkan terpenuhinya janji layanan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas Prijo.(srv)

MIXADVERT JASAPRO