Ekbis  

Tingkatkan Pelayanan dan Pengawasan, Bea Cukai Jalin Sinergi Dengan Instansi Lainnya

JagatBisnis.com – Bea Cukai secara kontinyu menggandeng instansi terkait lainnya untuk memberikan pelayanan dan pengawasan yang optimal kepada masyarakat di berbagai daerah. Hal ini diwujudkan dengan Latihan menembak yang berlokasi di lapangan tembak Brimob Pasadena, Kota Semarang, yang diikuti oleh Kanwil Bea Cukai Jateng DIY bersama Bea Cukai Semarang.

Baca Juga :   Wujudkan Akuntabilitas Pengelolaan Barang Milik Negara, Bea Cukai Lakukan Pemusnahan

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pegawai tentang penggunaan senjata api dinas. Agar dapat lebih maksimal dalam menjalankan fungsi pengawasan,” papar Tubagus Firman Hermansjah, Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi.

Pada latihan menembak ini peserta diberi kesempatan untuk melatih tembakan menggunakan laras pendek dan laras panjang, dengan jarak tembak 17 meter. Firman juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mengasah konsentrasi, ketepatan dan kecepatan pegawai Bea Cukai.

Baca Juga :   Dorong Ekspor Produk Perikanan, Bea Cukai Kepulauan Riau Sarankan Ekstensifikasi Objek Ekspor

Sementara itu, Bea Cukai Makassar menjalin sinergi dengan Polres Pelabuhan, Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan Makassar, sebagai bentuk koordinasi berkelanjutan terkait tugas dan fungsi Bea Cukai. “Tentunya melalui sinergi yang terjalin antar instansi di Pelabuhan Makassar ini, dapat memberikan pelayanan dan pengawasan yang optimal kepada masyarakat, terkait kepabeanan dan cukai,” ungkap Firman.

Baca Juga :   Bea Cukai Koordinasikan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau dengan Pemerintah Daerah

Harapan selanjutnya, Bea Cukai dapat terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya, untuk melindungi dan mengawasi masyarakat dari peredaran barang yang tidak sesuai aturan kepabeanan dan cukai.(srv)

MIXADVERT JASAPRO