14 Orang Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru

JagatBisnis.com – Erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) meninggalkan duka karena mengakibatkan korban jiwa. Hingga Minggu (5/12) kemarin korban meninggal dunia tercatat ada 14 orang.

“Per pukul 17.30 WIB ini jumlah korban meninggal dunia terdata hingga saat ini berjumlah 14 orang,” ujar Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari dalam jumpa pers seperti dikutip pada Senin (6/12/2021)

Dari 14 korban jiwa tersebut, dua di antaranya berasal dari Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga :   BNPB Kirimkan Bantuan Logistik Rp1,1 Miliar untuk Para Pengungsi Semeru

Jenazah tersebut ditemukan oleh relawan Baret Rescue Gerakan Pemuda Nasdem Jember saat menyisir di lokasi terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga :   Terjebak Erupsi Semeru di Masjid, Warga Desa Curah Kobokan Butuh Pertolongan

“Kami menemukan ada beberapa jenazah tadi, ada ibu dan anak yang berpelukan atau digendong,” ucap Ketua Baret Nasdem Jember David Handoko Seto, Minggu.

Selain itu, tim relawan juga menemukan beberapa jenazah yang diduga penggali pasir di Kecamatan Pronojiwo. Timnya juga melihat sejumlah jenazah yang terjebak di dalam truk.

Baca Juga :   Terpisah Akibat Erupsi Gunung Semeru Akhirnya Suami-Istri Ini Bersama Lagi

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga saat ini terdapat 1.800 warga di sekitar Gunung Semeru yang mengungsi di sembilan posko pengungsian. Proses evakuasi juga masih terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan.(pia)

MIXADVERT JASAPRO