Pigeon Hadirkan Natural Botanical Baby untuk Rawat Kulit Bayi dan Pelihara Kelestarian Alam

JagatBisnis.com –  Merawat bumi dengan perhatian dan kasih sayang merupakan kewajiban kita agar ia tetap lestari. Bumi beserta isinya telah memberikan kita begitu banyak manfaat yang baik bagi kehidupan, di antaranya bahan-bahan alami dari tumbuhan yang khasiatnya baik untuk kesehatan dan perawatan tubuh. Karena itu, hari ini Pigeon hadir dengan rangkaian produk terbarunya, yaitu Pigeon Natural Botanical Baby, yang merefleksikan komitmen Pigeon terhadap kelestarian alam, sekaligus memberikan proteksi dan nutrisi kulit yang baik untuk si kecil melalui bahan-bahan yang bersumber dari alam.

Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Pigeon Baby mengatakan, “Kami memperkenalkan Natural Botanical Baby hari ini karena kami sadar bahwa memadukan produk yang dapat meningkatkan kualitas hidup, terutama untuk perawatan kulit bayi yang sangat sensitif, harus disertai pula dengan komitmen untuk terus melestarikan alam. Melalui rangkaian produk Natural Botanical Baby, kami ingin memberikan para orangtua ketenangan hati dan kepastian bahwa si kecil mendapatkan proteksi dan nutrisi kulit yang optimal.”

“Sejalan dengan filosofi Pigeon yaitu selalu berupaya memberikan produk yang terbaik untuk ibu dan anak serta tetap menjaga kelestarian lingkungan yang ramah bagi bayi/anak untuk mendukung tumbuh kembangnya, rangkaian produk Natural Botanical Baby semuanya mengandung lebih dari 90% bahan-bahan alami seperti Olive Oil, Argan Oil, dan bunga Chamomile. Keseluruhan rangkaian produk ini telah lulus uji dermatologi, lembut di mata jika tidak sengaja terkena mata, tidak mengandung pewarna, pH Balanced, mudah menyerap, dan lembut di kulit. Selain itu, kemasan Pigeon Natural Botanical Baby 100% dapat didaur ulang sehingga memastikan komitmen Pigeon terhadap kelestarian lingkungan tetap terjaga”, tambah Anis.

Pigeon Botanical Series terdiri dari produk perawatan berupa Baby Body Wash (240ml), Baby Shampoo (240 ml), Baby Water Gel Lotion (240ml), dan Baby Massage Oil (100ml).
Lebih lanjut tentang perawatan khusus untuk kulit bayi dan pemilihan produk yang tepat, Dr. dr. Bernie Endyarni Medise, SpAK, MPH menjabarkan, “kulit bayi yang baru lahir berbeda dari kulit orang dewasa. Kulit bayi lebih rentan dan sensitif, sehingga membutuhkan perawatan khusus. Kulit bayi sangat mudah menyerap karena memiliki ketebalan 30 persen lebih rendah dari kulit orang dewasa, sehingga penting untuk orangtua dalam memilih produk perawatan bayi yang terbuat dari bahan alami, pH Balanced, dan juga sudah lulus uji dermatologi.”

“Selain nutrisi yang didapatkan dari ASI dan makanan untuk tumbuh kembang bayi yang optimal, merawat kulit bayi dengan produk yang tepat sangat krusial karena pada rentang usia ini merupakan momen emas bagi si kecil untuk terus tumbuh dengan baik secara fisik maupun mentalnya. Salah satu langkah yang dapat dilakukan oleh orangtua adalah dengan terus menjaga kesehatan dan kebersihan kulit bayi dengan produk yang ramah terhadap kondisi kulitnya yang sensitif tersebut. Perawatan kulit mendukung proses tumbuh kembang ini karena dengan penggunaan produk yang tepat, bayi akan merasa lebih nyaman karena kulitnya dapat terhindar dari kondisi-kondisi kulit tertentu misalnya kemerahan, iritasi, atau gatal”, lanjut dr. Bernie.

Nadine Chandrawinata, seorang Aktris dan Aktivis Lingkungan yang turut hadir dalam acara peluncuran Pigeon Natural Botanical Baby ini sangat mengapresiasi komitmen Pigeon untuk menghadirkan produk-produk yang terbuat dari bahan alami, sekaligus memperhatikan keberlangsungan dan kelestarian bumi dengan kemasan plastik yang bisa didaur ulang. Ia juga berpendapat bahwa merawat bayi dengan produk yang tepat, dan merawat bumi dengan tidak menambah limbah yang membahayakan merupakan dua hal yang sangat penting dan harus diimplementasikan sejak dini.

“Sebagai seorang calon Ibu, saya sangat senang bisa mendapatkan informasi yang sangat berguna dari acara peluncuran Pigeon Natural Botanical Baby pada hari ini. Penjelasan yang diberikan oleh dr. Bernie tentang pemilihan produk-produk yang tepat untuk bayi, terutama new born, membuat saya akan lebih selektif dan berhati-hati. Kandungan bahan alami menjadi salah satu kunci bagi perawatan kulit bayi yang sehat. Pigeon Natural Botanical Baby dengan kandungan lebih dari 90% bahan alami membuat saya menjadi semakin tenang dan lebih yakin lagi dalam memberikan produk perawatan bayi yang terbaik untuk anak saya nantinya”, papar Nadine.

“Selain itu, saya juga sangat mengapresiasi komitmen Pigeon terhadap usaha merawat dan menjadikan alam tetap lestari dengan menghadirkan kemasan Natural Botanical Baby yang 100% dapat didaur ulang. Ini menjadi sangat penting karena masalah limbah plastik sekali pakai sudah semakin mengkhawatirkan. Oleh karena itu dibutuhkan usaha yang serius dari semua pemangku kepentingan untuk mengatasi isu lingkungan ini”, lanjut Nadine.

Pigeon selalu mengedepankan riset dan inovasi untuk menghasilkan produk-produk berbahan baku natural dengan kualitas tinggi dan melakukan usaha-usaha untuk kelestarian alam dengan mengadopsi beberapa inisiatif tertentu, khususnya dalam proses produksi Natural Botanical Baby ini. Berbagai Kerjasama dilakukan dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) seperti World Wildlife Funds (WWF) untuk menanam pohon, bermitra dengan Waste4Change untuk daur ulang kemasan plastik.

Pigeon bekerjasama dengan Waste4Change untuk pengumpulan kemasan plastik Natural Botanical Baby kemudian di daur ulang serta mengolahnya menjadi biji plastik yang kemudian dapat diolah kembali menjadi produk lain seperti ember, gayung, dan produk-produk lain yang memiliki kegunaan yang berkelanjutan. Selain itu, Pigeon juga mengajak seluruh konsumen dan publik untuk berpartisipasi aktif dalam gerakan menanam pohon bersama WWF, dan tentunya Pigeon juga menyediakan paket-paket produk menarik yang berhadiah kantong belanja berbahan ramah lingkungan agar pemakaian kemasan plastik sekali pakai dapat dikurangi.

“Pigeon selalu mengedepankan cinta dalam pengembangan seluruh produknya, dan elemen ini selalu melekat dengan filosofi kami, seperti halnya cinta seorang ibu kepada bayinya. Dengan kata lain, seorang ibu selalu menginginkan yang terbaik bagi si buah hati, begitupun komitmen Pigeon dalam mempersembahkan produk-produknya. From Earth with Love, demikianlah kata-kata yang dapat menggambarkan rangkaian produk Natural Botanical Baby yang diluncurkan hari ini. Dari bumi yang terawat baik, maka terciptalah bahan-bahan natural yang baik pula untuk digunakan sebagai produk perawatan kulit bayi Anda”, tutup Anis Dwinastiti. (srv)

MIXADVERT JASAPRO