Tekno  

David Marcus Mengundurkan Diri dari Bos Eksekutif Facebook Meta

Ilustrasi facebook

JagatBisnis.com – David Marcus, Bos Eksekutif yang bertanggung jawab atas permasalahan krypto di platform Meta Facebook mengumumkan untuk mengundurkan diri dari perusahaan milik Mark Zuckeberg tersebut.

Dilansir finextra, Marcus akan meninggalkan Meta pada akhir tahun ini untuk mengerjakan proyek bisnis usahanya sendiri yang tidak disebutkan itu.

Sebelumnya, Marcus adalah presiden PayPal. Ia bergabung dengan Facebook yang kini berganti nama menjadi Meta sejak tujuh tahun lalu, tepatnya pada 2014 untuk bertugas mengawasi produk perpesanan jejaring sosial itu.Baru-baru ini, ia mengawasi Libra, mata uang digital yang diumumkan oleh Facebook pada tahun 2019 dengan janji memungkinkan orang mengirim uang dengan mudah melintasi perbatasan.

Baca Juga :   Nasib Facebook, Twitter dan YouTube Lagi Terancam

Namun, proyek Libra mengalami penundaan di tengah pengawasan dari legislator dan badan pengatur.

Baca Juga :   Facebook Coba Menggertak Apple dan Google

Kekhawatiran awal dimulai ada pada potensi pengaruh Facebook di pasar keuangan saat itu serta potensi risiko privasi yang akhirnya membuat Marcus dipanggil untuk bersaksi di depan anggota Kongres tentang masalah 2019 lalu.

Baca Juga :   Gara-gara Kacamata, Facebook Diperiksa

Facebook kemudian mengganti nama Libra menjadi Diem. Perusahaan juga meluncurkan dompet digital bernama Novi dalam uji coba terbatas pada bulan Oktober, tetapi tanpa mata uang digital yang awalnya dimaksudkan untuk menjadi fitur terbesarnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO