Dapat Insentif Pajak, Agung Podomoro Kebut Proyek

JagatBisnis.com – PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berusaha mengoptimalkan insentif pajak yang diberikan pemerintah di sektor properti, dengan percepatan pembangunan proyek-proyek propertinya di berbagai kota. Terbukti, penjualan (marketing sales) sampai kuartal III-2021 di luar PPN senilai Rp1,33 triliun. Sehingga percepatan proyek ini telah meningkatkan serapan tenaga kerja dan perputaran ekonomi.

“Sampai akhir tahun, kami optimis penjualan Rumah tapas dan unit rumah susun baru akan terus membesar. Karena insentif pajak telah mendorong permintaan konsumen properti di berbagai kota meningkat tajam,” kata Marketing Direktur PT Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya di Jakarta, Senin (29/11/2021).

Menurut dia, fasilitas Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) diperpanjang hingga Desember 2021. Insentif ini diberikan untuk penyerahan rumah tapak baru dan unit hunian rumah susun baru. Insentif diskon pajak, berupa fasilitas PPN DTP diberikan 100 persen untuk rumah atau unit dengan harga jual paling tinggi Rp2 miliar dan 50 persen untuk rumah atau unit dengan harga jual di atas Rp2-Rp5 miliar.

Baca Juga :   Marketing Sales Agung Podomoro Land Naik 76%

“Untuk mengoptimalkan peluang itu, kami mempercepat pembangunan berbagai proyek rumah tapak dan rumah susun yang siap huni,” ungkapnya.

Baca Juga :   Agung Podomoro Land Jual 85 Persen Saham Central Park Mall ke CPM Assets Indonesia

Di tengah tantangan pandemi yang masih berjalan, lanjutnya, insentif pemerintah mampu menjadi stimulus untuk membangkitkan sektor properti. Oleh sebab itu, proyek properti dipastikannya akan terus berjalan. Apalagi, saat ini, pihaknya sedang membangun dan mengembangkan berbagai proyek properti dan hunian di sejumlah daerah.

Baca Juga :   Marketing Sales Agung Podomoro Land Naik 76%

“Seperti, di Medan melalui proyek Podomoro City Deli, Bandung dengan Podomoro Park, Bogor ada proyek Vimala Hills dan Podomoro Golf View Cimanggis dan Kerawang mengembangkan proyek Grand Taruma. Kami juga mengembangkan proyek di Batam yaitu Orchard Park), Borneo Bay City di Balikpapan, Grand Madison, Bukit Mediterania di Samarinda. Terbaru, kami mengembangakan di ibukota Jakarta mulai dijual proyek properti premium yaitu Bukit Podomoro Jakarta,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO