#TakTerhentikanTukBerkilau Ajak Wanita Indonesia Mengapai Mimpi

JagatBisnis.com – Di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi wanita muda Indonesia, brand Sunsilk secara konsisten memberikan inspirasi dan dukungan melalui kampanye #TakTerhentikanTukBerkilau. Dalam kampanye tersebut, brand ini menberikan rangkaian kelas online maupun offline, serta hard skill maupun soft skill yang dibutuhkan dalam meraih mimpi.

“Kami melihat saat ini wanita muda Indonesia masih menghadapi begitu banyak tantangan dari lingkungan. Sehingga menghambat mereka untuk berkembang,” kata Senior Brand Manager Sunsilk, Elviana Lim dalam konferensi pers virtual, Senin (22/11/2021).

Menurut survei yang dilakukan tahun 2021 terhadap perempuan muda di berbagai wilayah Indonesia, sebanyak 60 persen merasa tantangan terbesar dalam meraih mimpi berasal dari faktor keluarga dan tuntutan masyarakat. Bahkan, 89 persen merasa ekspektasi masyarakat terhadap sosok perempuan telah mempengaruhi cara perempuan membayangkan masa depan.

Baca Juga :   Sunsilk Dukung Perempuan Indonesia #Tak Terhentikan Meraih Mimpi

“Sejalan dengan brand purpose Sunsilk, yang membuka lebih banyak peluang bagi perempuan muda Indonesia untuk meraih mimpi. Sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih holistik melalui kampanye terbaru kami, ujar Elvi.

Sementara itu, Psikolog klinis, Inez Kristanti, menambahkan keinginan dan motivasi perempuan untuk mengaktualisasikan diri dapat dipengaruhi oleh lingkungan. Salah satunya dari bagaimana peran seorang perempuan disosialisasikan atau ditanamkan oleh orang-orang sekitarnya.Sehingga beberapa perempuan tidak terpikir untuk memiliki mimpi, apalagi mewujudkannya.

Baca Juga :   Sunsilk Dukung Perempuan Indonesia #Tak Terhentikan Meraih Mimpi

“Maka kehadiran sosok role model, baik dari lingkungan terdekat maupun eksternal yang mempunyai latar belakang ataupun permasalahan sama juga sangat membantu para perempuan untuk tidak merasa sendirian dan termotivasi untuk meraih mimpi. Selain itu, faktor eksternal lain yang tidak kalah penting adalah tersedianya sumber daya dan akses untuk mengembangkan diri,” ungkapnya.

Brand Ambassador Sunsilk, Raisa Andriana menyatakan pentingnya ekosistem yang terus memberikan support dalam meraih mimpi. Dia juga mengajak manfaatkan semua dukungan yang disediakan Sunsilk, dan terus percaya possibility is endless; we never know if we dont dare to dream.

“Kampanye ini terdiri dari tiga fase, pertama “Announced”, kampanye dengan menghadirkan kisah nyata Satya Winnie, seorang travel journalist and explorer berhasil menjadi sosok meraih mimpinya Kedua adalah Inspire, yakni mengajak ribuan perempuan muda untuk berani menuliskan mimpi di https://www.sunsilk.co.id/tak-terhentikan-tuk-berkilau.html sebagai titik awal perjalanan mereka dalam meraihnya,” ucapnya.

Baca Juga :   Sunsilk Dukung Perempuan Indonesia #Tak Terhentikan Meraih Mimpi

Ketiga, lanjut Raisa, Equip dengan bekerjasama bersama NGO global, Girl Rising menyelenggarakan workshop Kilaukan Mimpimu yang menjangkau 15.000 perempuan di Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Umum, dan pesantren. Brand ini juga bekerjasama dengan Skill Academy dari Ruangguru membekali perempuan Indonesia dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk meraih mimpi melalui https://sunsilk.skillacademy.com/. (eva)

MIXADVERT JASAPRO