4 Pencuri HP di Sirkuit Mandalika Diringkus

JagatBisnis.com – Sedikitnya empat pencuri yang beraksi di Sirkuit Mandalika ditangkap polisi setelah seluruh pintu keluar Pulau Lombok diblokade petugas. Dari empat pelaku terdiri dari tiga perempuan dan seorang laki-laki.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Hari Brata mengatakan para pencuri bukan merupakan warga Pulau Lombok.

Mereka sengaja datang Sirkuit Mandalikan memanfaatkan orang-orang yang lengah saat menyaksikan ajang balap motor World Superbike.

Baca Juga :   Masyarakat Minta Aktor Intelektual Pembunuhan Warga Bolmong Ditangkap

“Mereka sengaja datang ke sirkuit untuk mencuri,” ujarnya.

Menurutnya, para pelaku adalah spesialis pencuri yang sudah biasa beroperasi di tempat keramaian. Bahkan pelaku perempuan salah satu dari mereka adalah residivis dengan kasus yang sama.

Baca Juga :   Palsukan Surat Swab Test, Pria Ini Diamankan Petugas

“Tim Puma Polda NTB langsung memblokade seluruh pintu keluar Sirkuit Mandalika dan juga Pulau Lombok untuk menangkap para pelaku,” tandasnya.

Penangkapan terhadap pelaku pertama kali dilakukan terhadap DC saat berada di Gate 3 Sirkuit Mandalika.

Baca Juga :   Penjual Satwa Langka Berhasil Ditangkap Polda Jatim

Hingga akhirnya dilakukan perburuan denngan meringkus tiga orang perempuan berinisial MA, LO, dan AW di Pelabuhan Lembar saat hendak melarikan diri menggunakan kapal Fery.

Kini para pelaku ditahan di Mapolres Lombok Tengah dengan barang bukti di antaranya empat buah ponsel senilai kurang lebih Rp10 juta.(pia)

MIXADVERT JASAPRO