Enam Tahun Vakum, Adele Resmi Rilis Album 30

Adele

JagatBisnis.com – Setelah enam tahun hiatus atau istirahat, akhirnya Adele resmi mengeluarkan album barunya yang berjudul 30.

Mengutip dari reaturs, Sabtu, (20/11/2021), musisi asal Inggris itu sudah kembali merebut hati para pecinta musiknya di dunia.

Album barunya ini adalah yang keempat dan tetap mengangkat kisah-kisah patah hati, penyesalan dan cerita nostalgia yang membuatnya menjadi salah satu penyanyi dan penulis lagu paling sukses.

Baca Juga :   Album Baru Adele Salah Satu Persembahan Sebagai Surat Untuk Anak

Album ini juga menceritakan tentang kisah kegagalannya dalam membangun rumah tangga. Selain mengangkat kisah percerainan, dia juga menceritanya makna tersebut untuk putranya yang masih kecil.

30 adalah surat untuk putranya. Para kritikus memuji album teranyar Adele yang penuh dengan kejujuran, sesuatu yang dideskripsikan Adele sebagai hal sensitif, di mana penyanyi yang biasanya menjaga privasi ini menampilkan rekaman suaranya yang menyentuh bersama Angelo, putranya yang berusia 9 tahun.

Baca Juga :   Adele Sabet Tiga Penghargaan di BRIT Awards 2022

Penulis Rolling Stone, Rob Sheffield, memberikan ulasan lima bintang, menyebut 30 sejauh ini album terbaik di mana Adele terdengar lebih hidup dalam perasaannya sendiri, kemudian berhasil membentuknya menjadi lagu-lagu yang jadi kunci penting dalam hidupnya.

30 adalah kelanjutan dari album 25 yang meraih penghargaan Grammy, dinamakan sesuai usianya saat membuat rekaman. Adele mengumumkan perpisahannya dengan Simon Konecki pada 2019.

Baca Juga :   Album Baru Adele Salah Satu Persembahan Sebagai Surat Untuk Anak

Lagu Easy On Me

Adele sebelumnya merilis Easy on Me bulan lalu yang langsung menempati tangga lagu teratas dunia.

Setelah sebulan dirilis, lagu tersebut berhasil mendapat perhatian pecinta musiknya di dunia. Terbukti video klip lagu Easy On Me ditonton hingga 165 juta di lewat chanel YouTubenya dan menjadi trending.(pia)

MIXADVERT JASAPRO