Kasus COVID-19 Melonjak hingga 65 Ribu, Jerman Batasi Pergerakan Orang

JagatBisnis.com – Jerman mencetak rekor tertinggi penularan harian COVID-19 sebanyak 65 ribu kasus pada Kamis (18/11/2021).

Ini merupakan rekor tertinggi COVID-19 sejak pandemi. Pejabat kesehatan bahkan memperingatkan angka tersebut dapat berlipat ganda.

Kanselir Angela Merkel menyebut situasi Covid-19 di Jerman dramatis, terlebih hal itu juga menekan hunian unit perawatan intensif.”Kita perlu segera mengerem kenaikan eksponensial dalam kasus dan hunian unit perawatan intensif,” ujar Merkel, seperti dikutip BBC.

Baca Juga :   Presiden Botswana Terpapar COVID-19

Upaya yang dilakukan oleh pemerintahan Merkel adalah memperketat pembatasan bagi orang-orang yang belum divaksinasi.

Baca Juga :   Kemenkes akan Periksa Massal Terkait Guru-Siswa di Bogor Terpapar COVID-19

Merkel dan para pemimpin dari 16 negara bagian sepakat untuk memberlakukan pembatasan bagi orang yang tidak divaksin di daerah dengan penerimaan rumah sakit melebihi ambang batas yang ditetapkan.

Aturan tersebut disebut dengan 2G, yang berarti hanya mengizinkan mobilitas bebas bagi gen geimpft oder yang berarti orang yang telah “divaksinasi atau dipulihkan”.

Baca Juga :   DKI Diminta Siapkan 31 Wilayah Isolasi Terpadu

Jerman sendiri baru memvaksinasi 68 persen penduduknya, yang terbilang rendah jika dibandingkan negara-negara di wilayah Eropa.(pia)

MIXADVERT JASAPRO