KAI Luncurkan KAIPay untuk Pembayaran Digital

JagatBisnis.com –  PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan dompet digital KAIPay sebagai alternatif metode pembayaran pada aplikasi KAI Access. Sehingga memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan bagi para pelanggan KA saat bertransaksi di aplikasi. KAIPay adalah layanan uang elektronik yang disematkan pada aplikasi milik KAI.

“Untuk mengakselerasi kemajuan perusahaan, kami meluncurkan KAIPay yang merupakan bagian dari transformasi digital,” kata Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo saat meluncurkan KAIPay di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (18/11/20210.

Menurutnya, dompet digital KAI ini hadir seiring meningkatnya kebutuhan ekosistem transportasi KA, atas berbagai layanan secara digital yang dapat mendukung para pelanggan dalam beraktivitas. Sehingga transaksi pembayaran akan semakin praktis karena pelanggan tidak perlu berpindah aplikasi. Mulai dari pemesanan tiket hingga pembayaran.

Baca Juga :   KAI Sumut Siapkan 51.810 Tiket Arus Balik

“Dompet digital ini memberikan kemudahan transaksi, karena aplikasi ini tak hanya berguna untuk membayar tiket kereta api. Tapi juga bisa digunakan untuk membayar layanan first mile dan last mile, dan berbagai produk dan jasa yang tersedia di aplikasi KAI Access,” imbuhnya.

Baca Juga :   KAI Siapkan 4 Juta Tiket Hadapi Lonjakan Arus Mudik

Dia menjelaskan, pihaknya menjamin keamanan pembayaran ini karena setiap transaksi memerlukan PIN sebagai verifikasi pembayaran pelanggan. Selain itu, setiap pembayaran menggunakan dompet digital ini juga bebas biaya tambahan lainnya. Sehingga pelanggan hanya perlu membayar sesuai tarif yang tertera saja. KAIPay akan terus dikembangkan, sehingga nantinya dapat melakukan transfer antar sesama KAIPay dan pembayaran di merchant yang mendukung QRIS.

Baca Juga :   Asik, Kini Fitur Penumpang KAI Bisa Nonton Film Tanpa Kuota Internet

“KAIPay akan muncul menjadi salah satu opsi pada menu metode pembayaran, yang dapat digunakan pelanggan untuk menyelesaikan transaksi. Pengisian saldonya dapat dilakukan melalui transfer Virtual Account di beberapa bank dan melalui minimarket, dengan biaya administrasi Rp 0 selama masa promo berlangsung,” imbuhnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO