Bumi Perkemahan Karang Kitri Akan Dikembangkan, Ketua Kwarcab Kabupaten Bekasi: Harus Bermanfaat Buat Masyarakat

JagatBisnis.com –  Salah satu Program Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, adalah akan dikembangkannya potensi Bumi Perkemahan (Buper) Karang Kitri di Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan melaksanakan kegiatan rapat kerja, menyusun program, kedepan apa yang harus kita lakukan, internal ataupun eksternal,” ujarnya.

Hal itu dikatakan Yana, usai resmi dilantik, Senin(15/11/21), sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi periode 2021-2026.

“Ya, ada beberapa satuan karya (Saka) yang ada di gerakan Pramuka bisa kita wujudkan di sana. Saya juga akan sampaikan ke beberapa dinas terkait, dengan pemanfaatan bumi perkemahan ini menjadi modal kita kedepan, agar Buper Karang Kitri ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tutur Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Kabupaten Bekasi.

Dia menambahkan, bahwa amanah tersebut menjadi tantangan bagi kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi untuk merancang aksi kerja ke depan agar apa yang di harapkan pemerintah daerah dapat diwujudkan.(dar)

MIXADVERT JASAPRO