Pertama di Indonesia, KA di Sumbar Ada Layanan Kereta Bagasi Sepeda Non Lipat

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia Divre II Sumatera Barat memberikan layanan tambahan bagi penumpang Kereta Api (KA) Sibinuang. Layanan tambahan itu, berupa fasilitas Bagasi Sepeda Non Lipat. Layanan ini diberikan pada penumpang KA Sibinuang keberangkatan dari Stasiun Padang-Pariaman-Naras (PP). Hadirnya Kereta Bagasi Sepeda Non Lipat ini merupakan yang pertama di Indonesia pada layanan KA Lokal.

Baca Juga :   Ada 11 Ribu Tiket KA Gratis untuk Guru, Nakes dan Veteran

Vice President PT KAI Divre II Sumatera Barat Miming Kuncoro mengatakan, layanan tersebut diberikan kepada para pengguna kereta sejak Sabtu (6/11/2021).
Penumpang dapat menambahkan pemesanan bagasi sepeda saat memesan tiket KA Sibinuang di aplikasi KAI Access versi terbaru.

“Fasilitas yang masih dalam tahap uji coba ini kami berikan gratis kepada para penumpang yang akan membawa sepeda non lipat saat bepergian menggunakan moda transportasi Kereta Api,” kata Miming di Padang, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga :   Keamanan Data Face Recognition di Stasiun KA Diragukan, Ini Kata KAI

Dia menjelaskan, dalam setiap perjalanannya fasilitas Kereta Bagasi Sepeda Non Lipat dapat menyimpan sebanyak dua belas unit sepeda. Adanya fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang kereta api, khususnya yang terbiasa menggunakan sepeda untuk bepergian setelah menggunakan transportasi umum.

Baca Juga :   Mudik Lebaran, 1,83 Juta Tiket KA Ludes Terjual

“Kami menghadirkan fasilitas ini bertujuan untuk mengajak masyarakat kembali bersemangat dalam berolahraga, khususnya bersepeda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, kami juga ingin memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dengan lebih cepat dan hasil yang lebih baik masyarakat Sumatera Barat,” tutup Miming. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO