Vaksin Tahap 115 Tiba di Indonesia

JagatBisnis.com –  Pemerintah kembali menerima kedatangan vaksin tahap ke-115. Sebanyak 4 juta vaksin jadi Sinovac tiba di Indonesia, Senin (8/11/2021). Sehingga total yang sudah datang dalam bentuk bulk dan jadi sekitar 326 juta dosis.

“Vaksin terus berdatangan. Sehingga pemerintah optimis dengan kedatangan vaksin yang lancar dapat mengejar target 70 persen penduduk Indonesia mendapatkan vaksinasi di akhir tahun 2021,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Senin (8/11/2021).

Johnny mengatakan, pemerintah menargetkan sampai dengan akhir tahun ini, setidaknya 123 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.

Baca Juga :   Dua Menteri Jokowi Bakal Saksikan 100 Kiai NU Divaksin AstraZeneca

“Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal karena jumlah penduduk Indonesia yang telah divaksinasi terus bertambah,” ujarnya.

Baca Juga :   Percepat Vaksinasi Covid-19, Stok Pfizer Ditambah

Menurutnya, vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, tapi juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat. Bersamaan dengan itu, pemerintah tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga :   Vaksinasi Bukan Syarat Wajib Anak Bisa Ikut PTM

“Memasuki musim penghujan ini, kewaspadaan juga harus ditingkatkan. Stamina dan daya tahan tubuh terus dijaga agar kita tidak menjadi calon tuan rumah yang ramah bagi virus penyakit,” pungkas Johnny. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO