Ada 11 Ribu Tiket KA Gratis untuk Guru, Nakes dan Veteran

JagatBisnis.com –  PT Kereta Api Indonesia (Persero) Tbk (KAI) akan membagikan 11 ribu voucer tiket kereta api (KA) jarak jauh secara gratis kepada guru, tenaga kesehatan (nakes), dan veteran. Ini dilakukan untuk Menyambut Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November. Adapun voucer tersebut disedia dengan 62 kereta eksekutif dan 50 kereta ekonomi dari Jakarta, Jawa, Medan dan kota lainnya.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan program ini merupakan bentuk penghargaannya kepada pahlawan yang berbakti kepada masyarakat selama pandemi. Rencananya, voucer akan dibagikan untuk periode keberangkatan 8 sampai 30 November 2021.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, para tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat tanpa rasa lelah di masa pandemi, serta para veteran yang telah berjasa demi kemerdekaan Indonesia,” kata Joni melalui keterangan tertulis, Minggu (7/11).

Baca Juga :   Gandeng Operator KA Malaysia, KAI Siapkan SDM Terbaik untuk LRT Jabodebek

Menurutnya, guru yang berhak mendapatkan voucher ini adalah guru pendidikan formal dari usia dini hingga menengah atas atau sederajat, baik sekolah negeri maupun swasta. Guru dengan status PNS hingga honorer dapat mengikuti program ini. Sedangkan, tenaga kesehatan yang dapat menerima voucer ini adalah bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulance, baik dari klinik, puskesmas, hingga rumah sakit.

Baca Juga :   KAI Gelar Diskon Tiket Mudik Lebaran

“Tapi kami mengecualikan dokter untuk mendapat voucer ini,” tegasnya.

Sementara itu, lanjut Joni, Veteran yang dapat menerima voucer ini adalah veteran yang memiliki keanggotaan di Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Voucer dapat diambil dari tanggal 7 hingga 29 November 2021 di loket atau customer services di 12 stasiun jalur Pulau Jawa dan Medan.

Baca Juga :   KAI Masih Tolak 482 Calon Penumpang Tidak Penuhi Persyaratan

“Saat pengambilan voucer calon penumpang harus menunjukkan identitas asli, fotokopi identitas, dan surat keterangan profesi baik sebagai guru, tenaga kesehatan, maupun veteran. Selama program berlangsung, satu identitas hanya berlaku untuk satu tiket. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO