Jelang Akhir Tahun, Wali Kota Kendari Minta Waspadai Gelombang COVID-19

JagatBisnis.com  –  Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta masyarakat agar mewaspadai potensi terjadinya gelombang penyebaran COVID-19 di Kendari menjelang akhir tahun 2021.

“Berdasarkan analisis kita, ada dua penyebab itu yang bisa saja nanti akan memicu munculnya gelombang ketiga, tapi kita berharap tidak terjadi seperti itu,” ujarnya.

Beberapa hal yang dapat memicu tingginya penyebaran COVID-19 yakni adanya liburan panjang yang dapat mengundang orang dan berinteraksi di luar rumah dengan skala yang banyak. Terlebih lagi dengan masuknya musim penghujan, karena kondisi itu daya tahan tubuh manusia turun.

Baca Juga :   Studi: Masker Multilayer Dinilai Efektif Cegah Masuknya Aerosol

Untuk mengawasi itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 dan tim yustisi untuk memastikan masyarakat tetap taat mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas. Tujuannya adalah untuk mengurangi risiko penularan.

Baca Juga :   Peringatan Jokowi kepada Masyarakat Agar Kasus COVID-19 Turun

“Tentu kita juga harus memastikan masyarakat untuk tetap taat prokes. Dan mudah-mudahan apa yang menjadi kekhawatiran kita tidak terjadi di Kota Kendari,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO