China Batalkan Ratusan Penerbangan akibat COVID-19 Melonjak

JagatBisnis.com –  Bandara Beijing, China, membatalkan ratusan penerbangan pada Jumat (29/10/2021) akibat lonjakan kasus COVID-19.

Demi menekan penyebaran virus Corona menjelang pesta Olimpiade Musim Dingin tahun depan, sejumlah kebijakan ketat diambil Pemerintah China.

Sebelum membatalkan ratusan penerbangan, penguncian wilayah dan perpanjangan karantina sudah lebih dulu diterapkan semenjak kasus Corona kembali naik setelah ditemukannya penyebaran di antara turis.

Baca Juga :   Jumlah Pasien di Wisma Atlet Terus Berkurang

Meski demikian, jumlah kasus Corona di China masih rendah dibandingkan negara lain. Jumat ini kasus infeksi tercatat hanya 48 kasus baru dengan total kasus kurang dari 250 dalam seminggu terakhir.

Baca Juga :   Lonjakan COVID-19 di Jawa Barat Jadi Sorotan

Sekitar setengah dari semua penerbangan di dua bandara utama ibu kota dibatalkan pada Jumat (29/10/2021), menurut platform pelacakan China Feichangzhun. Para pejabat Beijing waspada wabah yang dari bagian lain China akan menyebar ke wilayahnya.

Kekhawatiran juga terjadi di luar Beijing. Sejumlah kota lain di China juga telah memperkuat aturan COVID-19.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di China Melonjak Disney Resort Mendadak Ditutup

Sekitar 6 juta orang berada di bawah penguncian di seluruh China, termasuk sekitar empat juta di kota barat laut Lanzhou dan daerah Mongolia Dalam Ejin, tempat sekitar 35.000 orang tinggal. (pia)

MIXADVERT JASAPRO