Di Masa Pandemi, KAI Dapat Penghargaan Perusahaan Terbaik

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menorehkan prestasi. Kali ini berhasil mendapat penghargaan sebagai Best Corporate in Pandemic Era with Outstanding Digital Service Innovation pada kategori Transportation Industry dalam ajang Indonesia Best Corporate in Pandemic Era Awards 2021, Kamis (28/10/2021).

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menjelaskan, penghargaan ini tersebut diberikan sebagai apresiasi atas inovasi layanan digital yang fundamental selama masa pandemi Covid-19. Karena transformasi digital merupakan kunci untuk mempersiapkan kapasitas ke depan. Sehingga dapat menjawab tantangan bisnis yang semakin dinamis akibat pandemi Covid-19.

“Visi kami menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia akan kami laksanakan untuk dicapai. Oleh sebab itu, masa pandemi Covid-19 ini, kami terus mengembangkan layanan digita. Salah satunya, aplikasi KAI Access untuk menghadirkan kemudahan kepada para pelangga,” terangnya.

Baca Juga :   KAI Minta Maaf, Perubahan Rute Bikin Antrean Penumpang Mengular

Menurut dia, melalui aplikasi tersebut, pelanggan dapat memanfaatkan layanan First Mile dan Last Mile. Di mana, pelanggan mendapat fasilitas penjemputan dari lokasi awal ke stasiun keberangkatan hingga transportasi lanjutan dari stasiun kedatangan menuju lokasi tujuan.

Baca Juga :   Transjakarta dan KAI Berkolaborasi Sediakan Integrasi Transportasi hingga Kawasan TOD

“Layanan ini merupakan salah satu terobosan untuk integrasi transportasi termasuk integrasi sistem pertiketannya,” tegas Didiek.

Dia menjelaskan, penghargaan yang diberikan oleh Warta Ekonomi ini akan menjadi penyemangat bagi insan KAI dari seluruh Direksi dan jajaran untuk terus beradaptasi di era VUCA (volatility, uncertainty, complexity, and ambiguity) ini.

Baca Juga :   Tahun 2021, Volume Angkutan Barang KAI Naik 12,7 Persen

“Kami akan terus melakukan inovasi dan transformasi untuk dapat sustainable dan bangkit lebih cepat. Selain itu untuk melayani lebih cepat dan lebih baik guna memberikan pelayanan terbaik dan nilai tambah bagi masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia,” ungkap Didiek.

Sementara itu, Founder dan Presiden Komisaris Warta Ekonomi, Fadel Muhammad mengatakan, melalui ajang penghargaan ini, pihaknya ingin memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil keluar dan tumbuh dengan baik selama pandemi Covid-19. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO