Nasib Solskjaer Ditentukan Dalam Tiga Laga Berikutnya

Manager MU, Ole Gunnar Solskjaer

JagatBisnis.com –  Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan masih memperoleh kesempatan untuk melanjutkan kiprah sebagai manajer Manchester United, namun posisinya terancam dicopot apabila MU kalah melawan Tottenham Hotspur, Atalanta, dan Manchester City di tiga pertandingan selanjutnya, demikian kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Senin lalu (25/10/2021), Solskjaer terlibat dalam diskusi dengan Wakil Kepala Eksekutif Ed Woodward dan Direktur Pelaksana Richard Arnold kurang dari 24 jam setelah Setan Merah digasak Liverpool 0-5 di Old Trafford.

Sementara itu, Antonio Conte sudah menyatakan bersedia melatih MU, namun jajaran direksi Setan Merah belum satu suara dalam merekrut mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan itu.

Baca Juga :   Pemain Tak Loyal, De Gea: Angkat Kaki dari MU

Sejumlah petinggi klub beranggapan dengan merekrut Conte yang pernah memenangkan gelar liga Inggris dan Italia, maka itu bertentangan menghidupkan kembali kultur klub yang sangat mempengaruhi pengambilan keputusan sejak Jose Mourinho hengkang Desember 2018.

Sumber-sumber yang dekat dengan Solskjaer mengharapkan dia tetap melatih MU saat melawan Tottenham, tetapi pelatih asal Norwegia itu tidak mendapatkan jaminan lebih dari laga itu.

Tim pelatih di bawah Solskjaer juga disorot tajam. Kabarnya mereka tak mau meninggalkan sang manajer dan tak mau dijadikan pelatih sementara jika Solksjaer dipecat.

Kekalahan telak dari Leicester dan Liverpool telah membuat sejumlah pemain kehilangan kepercayaan kepada Solskjaer, tetapi direksi MU tak memiliki alternatif penggantinya.

Baca Juga :   Presiden Barcelona Dikabarkan Temui Agen Cristiano Ronaldo

Tiga calon yang mereka inginkan pada 2018, yakni Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, dan Julian Nagelsmann, semuanya sudah menjadi pelatih Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Bayern Munich.

Pochettino bahkan didukung penuh oleh seluruh hierarki MU, tetapi dia malah meneken perpanjangan kontrak satu tahun di PSG pada Juli sehingga tak mungkin menjadi pengganti Solskjaer.

Sementara itu, mantan manajer Real Madrid Zinedine Zidane kabarnya belum tertarik untuk menjadi juru taktik Setan Merah.

Setelah memenangi tiga dari empat pertandingan pertamanya, tim asuhan Solskjaer kalah lima kali dari sembilan pertandingan terakhir dan kebobolan sembilan gol dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhirnya.

Baca Juga :   MU Pencundangi Liverpool di Old Trafford

Mereka belum memenangi pertandingan liga sejak menang 2-1 atas West Ham pada 19 September dan saat ini menduduki urutan ketujuh dalam klasemen atau terpaut delapan poin di belakang Chelsea.

Sabtu pekan ini (30/10/2021), MU melawat ke kandang Tottenham sebelum terbang ke markas Atalanta untuk pertandingan Liga Champions, Selasa pekan depan (2/11/2021).

Juara bertahan Manchester City adalah tamu berikutnya di Old Trafford empat hari kemudian dalam pertandingan terakhir MU sebelum jeda internasional November nanti.

Jika Solskjaer gagal membawa timnya menang melawan ketiga tim ini, maka posisinya sudah hampir pasti akan dicopot, demikian laporan ESPN. (pia)

MIXADVERT JASAPRO