KAI Dapat Penghargaan Badan Publik Informatif Peringkat 1

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) /KAI berhasil meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif pada kategori BUMN dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2021. Acara ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat RI. Penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin kepada Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo secara virtual, Selasa (26/10/2021).

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi Informasi Pusat yang memberikan predikat Informatif kepada KAI. Penghargaan ini menunjukkan Komitmen KAI dalam menerapkan keterbukaan informasi publik dalam rangka membangun kepercayaan publik,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Didiek menjelaskan, Predikat Informatif yang diraih KAI merupakan peringkat tertinggi dalam Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2021. Sehingga KAI berhasil mempertahankan prestasi tersebut. Karena pada tahun 2020 KAI juga memperoleh predikat Informatif.

Baca Juga :   KAI Siapkan 7.246 Perjalanan KA Selama Nataru

“Bahkan di penganugerahan tahun 2021 ini, kami berhasil menduduki peringkat pertama kategori BUMN dengan nilai 96,95. Adapun hasil tersebut meningkat dari penganugerahan tahun 2020 lalu. Karena tahun lalu, kami meraih peringkat kedua kategori BUMN dengan nilai 96,79,” bebernya.

Baca Juga :   PT KAI Batasi Barang Bawaan Penumpang, Begini Aturannya

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjelaskan, penganugerahan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi badan publik untuk terus mengakselerasi upaya-upaya terbaik mengenai keterbukaan informasi dengan berbagai inovasi yang tiada henti.

Baca Juga :   KAI Ancam Bongkar Paksa Penghuni Lokalisasi Gunung Antang

“Hasil penilaian ini juga diharapkan menjadi sarana introspeksi semua badan publik untuk terus menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan publik dan produktivitasnya walaupun di tengah masa pandemi Covid-19,” terangnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO