Squid Game Beri Keuntungan Netflix Rp12,5 Triliun

JagatBisnis.com – Sebanyak 142 juta rumah tangga disebut Netflix telah menonton serial Squid Game selama 4 pekan pertama. Serial bergenre thriller ini besutan Korea Selatan. Dampak dari serial ini mampu menambah 4,4 juta pelanggan dalam waktu 3 bulan terakhir.

Baca Juga :   Sutradara Squid Game Bakal Garap Lanjutan Musim 2 dan 3

“Popularitas Squid game benar-benar luar biasa. Sehingga diperkirakan akan ada 8,5 juta tambahan pelanggan akan hadir pada kuartal keempat tahun 2021,” kata Netflix, Sabtu (23/10/2021).

Secara menyeluruh, Netflix menyebut basis pelanggannya tumbuh 9 persen dari tahun sebelumnya, menjadi 213,6 juta, yang melampaui proyeksinya. Peningkatan ini bahkan terjadi kala pertumbuhan pelanggan di Amerika Latin sedikit melunak, usai menaikkan harga di Brasil.

Baca Juga :   Sutradara Squid Game Bakal Garap Lanjutan Musim 2 dan 3

Dia menjelaskan, kini Squid Game menjadi salah satu serial TV terbesarnya, yang diperkiraan secara internal perusahaan telah
memberikan keuntungan luar biasa besar. Pihaknya membayar USD l21,4 juta (Rp302 miliar) untuk 9 episode yang ditayangkan perdana 4 minggu lalu.

Baca Juga :   Sutradara Squid Game Bakal Garap Lanjutan Musim 2 dan 3

“Sehingga dapat memberikan pendapatan lebih dari 40 kali lipat atau sekitar USD891 juta (Rp12,5 triliun) ke perusahaan,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO