Cuaca Ekstrem Ancam Kota Malang

JagatBisnis.com – Warga Kota Malang, Jawa Timur diminta untuk mewaspadai dampak cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini. Adapun sejumlah ancaman bencana di Kota Malang, antara lain pohon tumbang, banjir dan tanah longsor. Oleh karena itu, kewaspadaan masyarakat menjadi kunci untuk menghindari jatuhnya korban saat terjadi bencana.

Baca Juga :   3 Hari ke Depan, Warga NTB Diminta Waspada Angin Kencang

“Masyarakat harus tetap waspada berkaitan dengan kondisi cuaca yang akhir-akhir ini luar biasa. Jika terjadi cuaca buruk, atau ada hujan deras, lebih baik berada di rumah, jika tidak ada keperluan penting,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Alie Mulyanto, Kamis (21/10/2021).

Selain itu, lanjutnya, masyarakat Kota Malang juga harus mengetahui potensi bencana yang ada di sekitar wilayah masing-masing. Sehingga bisa melakukan penanganan dengan baik saat terjadi bencana.

Baca Juga :   BMKG Prakirakan Gelombang Sangat Tinggi di Perairan Selatan Jawa Timur

“Jika sudah mengetahui ada potensi bencana, maka masyarakat akan mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya, dan selamat pada saat terjadi bencana,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO